Semarak HUT RI, PTPN V Kebun Sei Kencana Upacara Peringatan HUT RI ke 77 dan Gelar Berbagai Perlombaan

Semarak HUT RI, PTPN V Kebun Sei Kencana Upacara Peringatan HUT RI ke 77 dan Gelar Berbagai Perlombaan

Kampar, RPC

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke -77, staf  dan karyawan  PTPN V Kebun Sei Kencana Tapung Hulu kabupaten Kampar melaksanakan upacara dan berbagai kegiatan perlombaan di lapangan kantor kebun Sei  Kencana pada Rabu, (17/08/2022).

Acara mulai dibuka dengan mengibarkan sangsaka bendera merah putih yang di ikuti oleh seluruh Karpim (karyawan dan pimpinan).

Usai pelaksanaan upacara pihak, panitia mengadakan door prize buat ibu - ibu serta mengadakan berbagai perlombaan maupun turnamen seperti pertandingan futsal, lomba makan kerupuk bagi anak - anak, bapak - bapak dan ibu - ibu serta lomba kebersihan pondok dan perlombaan bayi sehat.

Hal itu disampaikan Manager PTPN V kebun Sei Kencana Syahrul Qamar Lubis melalui Asisten Umum/Asper Dodi Palempong sebagai iketua Panitia HUT RI ke-77 tahun 2022 Kebun Sei Kencana PTPN V Riau. 

"Pelaksanaan HUT-RI ke 77 dilaksanakan semeriah mungkin bersama segenap karyawan PTPN V dan anak-anak yang ada di kawasan perkebunan Sei Kencana ini karena acara sudah kita rancang bersama seluruh panitia. Perlombaan dimeriahkan usai upacara antara lain yakni tarian anak-anak TK Tunas Kencana. Manegemen SKE memberikan penghargaan kepada mandor panen terbaik dan pemanen terbaik dan dilanjutkan dengan acara perlombaan Tobelo oleh ibu IKBI dan karyawan Afdeling, karaoke, lari goni untuk anak dan dewasa, lomba kelereng pakai sendok oleh anak-anak, lomba mancing, lomba pukul bantal diatas kayu dibawah kolam, lomba mancing, serta lomba main domino", ujar Asper Dodi Palempong.

Asum kebun Sei Kencana mengutarakan bahwa hadiah untuk perlombaan kali ini paling besar adalah hadiah lomba kebersihan pondok, lomba mancing ikan dengan memperebutkan hadiah utama. Untuk peserta pemenang pertandingan yang lain yakni lomba makan kerupuk dan perlombaan lainnya untuk putra dan putri akan dibagikan kepada peserta pemenang lomba yang telah disediakan pihak panitia untuk istri karyawan bernasib mujur. Selain itu ada juga perlombaan menarik yakni perlombaan bayi sehat.

Diutarakan Dodi, kegiatan 17 Agustus Tahun 2022 ini sangat meriah dan itu terlihat dari antusias warga dan anak-anak yang terlibat dalam perlombaan untuk menyaksikan pertandingan demi pertandingan hingga semua perlombaan di meriahkan sampai selesai diikuti, ujarnya mengakhiri. (Tim/ Elisman Purba)