Kapolres Rokan Hulu Bersama Seluruh Personel Rutin Ikuti Binrohtal Di Masjid Al Wahid

Kapolres Rokan Hulu Bersama Seluruh Personel Rutin Ikuti Binrohtal Di Masjid Al Wahid

Rokan Hulu, RPC

Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin setiap Kamis di Masjid Al Wahid Polres Rohul, Kamis (1/12/2022).. 

Binrohtal itu selain meningkatkan karakter humanis Polri, juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Maha Pencipta dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi SiHumas Aipda Mardiono Pasda SH  menyebutkan, kegiatan Binrohtal ini diikuti seluruh Personel Polres Rohul beragama Islam setiap Kamis di Masjid Al Wahid.

 ‘’Kegiatan Binrohtal ini diikuti seluruh anggota Polres Rohul. Bagi agama Islam dipusatkan di Masjid Al Wahid. Sedangkan Nasrani dalam metoda lainnya dilaksanakan setiap hari Kamis di Aula Mako Polres Rohul,’’ jelasnya.

Dalam kegiatan Binrohtal di Masjid Al Wahid diawali dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan penerangan yang disampaikan langsung Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH

Hadir dalam giat tersebut, Ustadz Nawawi, S Pdi, seluruh Kabag, para Kasat, para kasi, Perwira, Bintara, PNS/ASN Polri dan Bintara Remaja Polres Rohul. 

Sementara, untuk personel beragama Kristen mendapat binrohtal di Aula Mako Polres Rohul.

"Bapak, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK., MH menyebutkan, kegiatan Binrohtal tersebut dinilai sebagai wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap Personel serta untuk menjaga nilai rohani dan mental Personel Polres Rohul," pungkas Mardiono mengakhiri.***Elisman P