Luar Biasa, DPD JOIN Rohul Sosialisasi UU Pers dan UU KIP di Kantor Vamat Ujung Batu

Luar Biasa, DPD JOIN Rohul Sosialisasi UU Pers dan UU KIP di Kantor Vamat Ujung Batu

Rokan Hulu, RPC

Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) adakan sosialisasi di Balai Pertemuan Intan Podi kantor Camat Ujungbatu (Rabu, 15/3/2023). 

"Dalam Sosialisasi tersebut mengusung tema "Peran Serta Pers dan Publik Terhadap Percepatan Pembangunan Daerah",Ucap Ketua DPD-JOIN Kabupaten Rohul, Palasroha Tampubolon.

Dikatakan, Kegiatan itu dihadiri seluruh anggota JOIN Kabupaten Rohul, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, sebagai Narasumber UU KIP dan Kasi PMD Kecamatan Ujungbatu, I Gede Bayu Sumarni, S.Ikom

Selain itu, peserta sosialisasi di ikuti seluruh Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu, Kepsek SD, SMP, SMK, SMA, Kordit, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pers Daerah seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Rohul, Sabar Frieden Sitanggang serta anggota. 

Ketua  DPD-JOIN Kabupaten Rohul, Palasroha Tampubolon bertindak selaku Narasumber dalam Sosialisasi UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. Ia memaparkan, Bahwa Sosialisasi tersebut adalah merupakan program DPD-JOIN Rohul yang terus dilaksanakan setiap Kecamatan di Kabupaten Rohul.

"Pada tanggal 21 Februari yang lalu, kita sukses melaksanakan Sosialisasi dengan tema yang sama di Kecamatan Pendalian IV Koto. Kemudian hari ini, Rabu 15 Maret kita juga sukses pula melaksanakan di Kecamatan Ujungbatu,"Kata dia.

Lebih lanjut dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Ujungbatu dan Dinas Kominfo Kabupaten Rohul, yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.***EP