Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Polwan Polres Rohul Tampil Di Jum'at Curhat Desa Koto Tinggi

Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Polwan Polres Rohul Tampil Di Jum'at Curhat Desa Koto Tinggi

Rokan Hulu, RPC

Rokan Hulu -Untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalankan program Quik Wins Presisi Polri (QWPP)  Polwan Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan  Jumat Curhat di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Tambah, Jumat  (24/3/2023) sekitar Pukul 09.00 Wib

Giat Jumat Curhat bersama Polwan Polres Rohul di Desa Koto Tinggi dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH, Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Briptu Neni Yusnia, Kepala Desa Koto Tinggi, RT dan RW Desa Koto Tinggi dan Masyarakat Desa Koto Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Curhatan ataupun Keluh kesah Masyarakat 

1. Warga tersebut menyampaikan keluhan terkait merasa tidak nyaman dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian karena sering terjadi  pencurian dalam Rumah

2. Sering terganggu dengan Pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di lahan milik warga.

3. Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di Desa Koto Tinggi.

4. Keluhan Masyarkat terhadap biaya anak yang berprestasi dan mau sekolah tapi kelurga tergolong tidak mampu.

Merespon hal Polwan Polres Rohul Brigadir Lisnawati SH, terhadap gangguan kemanan lingkungan Bhabinkamtibmas menyarankan kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di lingkungan masing-masing.

"Untuk pencurian Sawit di Lahan milik Warga Bhabinkamtibmas memberikan saran agar masyarakat mengontrol lahannya pada sore hari, sekitar pukul 17.00 Wib,  sebab pada jam tersebut waktu rawan kejahatan," kata Brigadir Lisnawati SH.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan kan anak disekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua agar menjadi contoh terhadap perilaku di lingkungan sekitar.

"Kemudian membuka diri selaku Orangtua, agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukan," imbuhnya.

Masih Brigadir Lisnawati SH menjelaskan, Bhabinkamtibmas berusaha akan mengupayakan.

"Untuk berkoordinasi dengan pimpinan Polres Rohul dan Pemkab Rohul," pungkasnya

Di tempat yang berbeda, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Rambah AKP Syafaruddin SH di dampingi Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda SH, menjelaskan tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut 

"Untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari Masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Rambah," sebut Pria yang akrab dipanggil Bang Syafar

Dari kegiatan tersebut, kata Kapolsek, Polri meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Polri menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Rambah apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekita lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," kata AKP Syafruddin.

Ditambahkan Kasubsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH,  semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan.

"Sehingga terwujudnya aktifitas Masyarakat yang aman dan tertib serta  agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan," kata Mardiono.

"Terakhir harapan Kami, terbentuknya opini positif Masyarakat terhadap Polri baik di Wilayah Hukum (Wilkum) Rambah, termasuk di Daerah Hukum (Darkum) Polres Rohul," tutup Mardiono mengakhiri.

Kegiatan berakhir sekitar pukul   10.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***EP