NPCI Rohul Siap Dukung Jaya Kusuma, Calon Ketua NPCI Riau 2024-2029

NPCI Rohul Siap Dukung Jaya Kusuma, Calon Ketua NPCI Riau 2024-2029

Rokan Hulu, RPC

Ketua National Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Riau, Jaya Kusuma melakukan  Kunjungan Kerja ke NPCI Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (18/05) di GOR NPCI Kabupaten Rokan Hulu, Komplek Perumahan Pemda Rohul, Pasir Pengaraian.

Tampak dalam pantauan awak media, Ketua NPCI Riau, Jaya Kusuma didampingi Kabid Organisasi, Indra Warman, Kabid Perencanaan, Almaizar, Biro Cabang Olahraga, Indra Kusuma disambut hangat oleh Ketua NPCI Rohul, Pius beserta pengurus NPCI Rohul lainnya. 

Diakui Ketua NPCI Riau, Jaya Kusuma adapun kunjungan Kerja NPCI Provinsi Riau ke Negeri Seribu Suluk dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus meninjau persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) tahun 2024 di Aceh. 

"Yang kedua, kami meminta dukungan khususnya NPCI Kabupaten Rokan Hulu, yang mana kita akan maju dalam kandidat calon ketua pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Riau yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang," katanya. 

"Dan Alhamdulillah NPCI Kabupaten Rokan Hulu siap mendukung kita untuk menjadi Ketua NPCI Provinsi Riau kembali pada periode 2024-2029," tambahnya.

Masih dalam kegiatan Kunker, Jaya Kusuma juga memberi pesan kepada pengurus NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk memperjuangkan anggaran organisasi ditigngkat Pemerintah daerah, sehingga NPCI Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan dan berkembang seperti yang diharapkan. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua NPCI Rohul yang sudah bekerja keras, sehingga para atlet mendapat bonus," ungkapnya. 

Dalam pengembangan para atlet NPCI Rohul, Jaya Kusuma juga mengapresiasi Ketua NPCI Rohul yang telah merekrut atlet disabilitas, baik melalui rekrutan SLB maupun jalur umum.

"Dan kami sangat mendukung sekali, apabila ada atletnya dan dikirim ke Provinsi, maka kami akan siapkan untuk menjadi atlet yang terbaik," sebutnya. 

Masih ditempat yang sama, Ketua NPCI Rohul, Pius mengaku siap mendukung Jaya Kusuma sebagai Calon Ketua NPCI Provinsi Riau periode 2024-2029. 

"Hari ini saya sengaja mengundang seluruh pengurus NPCI Rohul untuk mengadakan musyawarah terkait Musorprov ini, kami sudah sama-sama melihat selama beliau (Jaya Kusuma) menjabat sebagai Ketua NPCI Provinsi Riau, begitu banyak atlet-atlet luar biasa tercipta, baik ditingkat Nasional maupun Internasional yang berhasil menerima penghargaan," jelasnya. 

Selain daripada itu, diakui Pius selama menjabat sebagai Ketua NPCI Provinsi Riau, Jaya Kusuma juga mampu membangun berbagai fasilitas NPCI Riau, salah satunya Sekretariat, GOR, Mess dan baru-baru ini memiliki kolam berenang sendiri. 

"Ini sangat luar biasa, sehingga tidak ada alasan NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk tidak mendukung beliau," ungkapnya.***EP