Gabungan Beberapa Organisasi Dan Lembaga Masyarakat Gelar Aksi Di Areal PT. STA

Gabungan Beberapa Organisasi Dan Lembaga Masyarakat Gelar Aksi Di Areal PT. STA

Kota Dumai, (Riauperistiwa.co.id)-Selasa pagi elemen Masyarakat Dumai terdiri beberapa Lembaga dan Organisasi melakukan aksi damai atau penyampaian aspirasi di areal PT. Sumber Tani Agung (STA) yang berlokasi di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.  

Berdasarkan informasi diterima awak media gabungan Lembaga atau Organisasi yang melakukan mengelar aksi di PT. STA terdiri dari LSM Bidik Tipikor, LSM Gagak Hitam, Projo dan RMB-LHMR.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Mansur dari LSM Bidik Tipikor melalui pesan WhatsAap pada Selasa, (06/06/2023) disertai Dokumentasi berupa gambar dan perekaman video. Pada narasi Mansur menuliskan sebagaimana uraian dibawah.

Kita gabungan beberapa Lembaga dan Organisasi melakukan aksi damai ini terhadap Manajemen PT. STA sebagai bentuk kepedulian terhadap keresahan yang timbul di tengah-tengah Masyarakat.

"Aksi ini terkait masalah Perizinan dan Ketenagakerjaan di PT. STA, karena itu kita gabungan beberapa Organisasi sepakat melakukan aksi damai menyampaikan sebagaimana disebut diatas, namun sangat disayangkan pihak Perusahaan tidak menanggapi aspirasi disampaikan karena selama aksi damai tersebut tidak ada perwakilan Perusahaan yang muncul". ungkap sosok yang selama ini dikenal kritis terkait Lingkungan.

Mansur menambahkan "Jika kita lihat nanti tidak ada tindaklanjut dari aksi yang dilakukan kemarin maka akan direncanakan aksi susulan, bahkan kita akan bawa persoalan ini ke DPRD Kota Dumai, tentu dengan Massa yang lebih banyak", ungkapnya.

Sebagaimana diketahui aksi damai penyampaian orasi kemarin berjalan tertib dan aman. Terpantau beberapa Aparat Kepolisian mengawal dan mengawasi aksi tersebut. Setelah beberapa saat Perwakilan  menyampaikan tuntutan secara bergantian Massa membubarkan diri dan meninggalkan lokasi kerja PT. STA.***(Red)