Ditunjuk Menjadi Kadis PUPR, Riau Satrya Alamsyah ST : Siap Mengemban Amanah Demi Kemajuan Kota Dumai

Ditunjuk Menjadi Kadis PUPR, Riau Satrya Alamsyah ST : Siap Mengemban Amanah Demi Kemajuan Kota Dumai

Kota Dumai (RPC), - Bertempat di Ruang Kamboja Lantai 4 Kantor Walikota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Paisal, SKM, MARS, selaku Walikota merombak beberapa jajaran pada Kabinet. Ada sekitar empat puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bergeser kedudukan dan berpindah dari posisi semula ke posisi anyar.

Dari beberapa nama terselip sosok Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Satrya Alamsyah, ST. Rilisan awak media dapat pria akrab disapa Rio tersebut diamanahi sebagai Kepala Dinas (Kadis) PUPR. Mengantikan Reza Fahlepi, ST yang bergeser ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dengan jabatan yang sama sebagai Kadis atau Eselon ll B.

Sosok Riau Satrya atau Rio bukan wajah baru pada Dinas PUPR Kota Dumai, beliau salah satu ASN kawakan yang bercokol disana (Dinas PUPR). Sehingga banyak pihak menganggap sudah sepantasnya jika Walikota Dumai Paisal, SKM, MARS menunjuk dan meng'amanahi sebagai Kadis.

Salah satu warga Dumai bernama Junaidi Abdillah atau familiar disapa Abdi sangat meresponsif terkait hal tersebut. Kepada awak media ini pada hari yang sama dengan saat pelantikan menyatakan apresiasi pribadinya.

Rio sangat pantas jika ditunjuk menjadi Kadis PUPR karena termasuk orang lama atau senioritas dan tentu pengalamannya tidak usah diperdebatkan lagi.

"Tak salah Walikota menjadikan Rio Kadis PUPR sebab dio tu paling senior yang masih tersisa di Dinas PUPR, dari segi pengalaman tentu sudah mumpuni begitupula jika ditilik dari segi golongan atau kepangkatan sudah pasti layak dan mencukupi" ungkap Abdi di salah satu tongkrongan kopi di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Dumai.

"Mudah-mudahan dengan ditunjuknya Rio beberapa persoalan terkait infrastruktur bisa dibenahi dan di tanggani lebih baik lagi, seperti Penanggulangan Banjir, Drainase dan Jalan-Jalan dan lain sebagainya". sambungnya seraya menutup pembicaraan.

Terkait penunjukan dirinya (Rio) sebagai Kadis PUPR Kota Dumai mengantikan Reza Fahlepi, sesaat usai pelantikan Rio yang awak media hubungi melalui sambungan Telepon Genggam langsung menanggapi.

Baru dilantik Pak Wali dan saya masih di Kantor atas (Gedung Walikota), jabatan ini (Kadis)  lnsya Allah akan saya laksanakan sesuai ketentuan dan menjaga amanah tersebut dengan baik demi kemajuan Kota Dumai.

"Iya Bang Pak Wali memberi amanah dan lnsya Allah akan saya laksanakan sebaik mungkin, doakan saya bekerja dengan baik sesuai tupoksi dan instruksi Pak Walikota demi ke-maslahatan masyarakat Dumai". tanggapnya singkat.

Seperti diketahui selain pengangkatan Kadis PUPR juga dilakukan penunjukan Sekretaris dan Muhammad Zakir, S,IP, M,IP sosok terpilih.

Sedangkan Yomi ldriansyah, ST yang semula sebagai Kabid BM bergeser ke posisi Kabid CK. Jabatan semulanya (Yomi) di tempati Dodi lswahyudi, ST yang mendapat promosi jabatan, semula posisinya sebagai Kepala Seksi (Kasie) di Bidang yang sama yaitu BM.***(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin

Editor : Iwan, Nst