Warga Dumai Sekitarnya Ingat Ya, Penyelenggaraan Ijtima Ulama Serta Syiar Dan Syair Islami Sisakan Hitungan Hari Saja Atau Tepatnya Ahad, 16 Juli 2023

Warga Dumai Sekitarnya Ingat Ya, Penyelenggaraan Ijtima Ulama Serta Syiar Dan Syair Islami Sisakan Hitungan Hari Saja Atau Tepatnya Ahad, 16 Juli 2023

Kota Dumai, Riauperistiwa.co.id - Semenjak dipimpin Walikota terkini Paisal SKM, MARS Kota Dumai seakan tiada henti - hentinya menyelenggarakan kegiatan bernuansa lslami. Silih berganti dilaksanakan, bahkan di Bulan ini saja terhitung (Sabtu, 01/07) Ijtima Ulama menyisakan 16 Hari.

Ijtima Ulama berdasarkan informasi sesuai perencanaan akan dihadiri sekitar 10.000 umat Muslim beserta Ulama. Kehadiran umat dengan jumlah diatas berasal dari 2 Daerah yaitu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau sendiri. Tentu selain kehadiran umat Muslim dari luar Daerah, masyarakat Kota Dumai dan sekitar seyogyanya ikut meramaikan.

Selain ljtima Ulama yang dilaksanakan di Masjid Dumai lslamic Center (DIC), Hari Sabtunya (15/07) diadakan Syiar dan Syair di Taman Bukit Gelanggang (TBG). Sosok dihadirkan adalah penyanyi Religi Nasional yang tidak asing lagi Opick dan Penceramah Ustad Rahul.

Masyarakat yang awak media temui di pelataran Masjid DIC sangat antusias menantikan pelaksanaan ljtima Ulama dan juga kegiatan Syiar dan Syair. Apresiasi diberikan kepada Walikota Dumai yang kerap menyelenggarakan kegiatan bertema lslami.

Karena kegiatan tersebut sangat banyak manfaatnya, terkhusus bagi yang Muslim, selain dapat menambah wawasan ke-ilmuan. Selain itu diharapkan menarik generasi muda lslam yang ada di Dumai sekitarnya lebih mendalami dan mempelajari Agama lslam itu sendiri.

"Hanya tinggal hitungan Hari saja Ijtima Ulama diselenggarakan dan rasanya sangat tidak sabar, karena sangat banyak manfaat bisa didapat dari kegiatan tersebut, selain ljtima Ulama juga ada kegiatan Syiar dan Syair yang semuanya bernilai positif". papar warga tersebut antusias, Sabtu (01/07) sekira Pukul 10 Wib.

Warga yang mengaku kerap ke DIC beribadah itu menambahkan, sejak Walikota Paisal membangun DIC dan kerap mengadakan kegiatan-kegiatan bernuansa lslami seperti mendatangkan Mubaligh-Mubaligh kondang Tanah Air ke Kota Dumai geliat lslami semakin terasa.

"Beberapa Mubaligh terkenal datang ke Dumai untuk berceramah membawa dampak positif ditengah-tengah masyarakat, geliat ke lslaman semakin terasa, terlebih di DIC warga sangat antusias untuk beribadah hal ini dapat dilihat keseharian selalu saja dipadati oleh warga terutama dari luar Daerah" papar warga yang mengaku berdomisili di Kelurahan Dumai Kota.

"Diharapakan dengan geliat kegiatan bertema Agama dapat menangkal generasi muda dari pengaruh negatif, apalagi ditengah serbuan berbagai Teknologi dan pengaruh Global yang semakin menghawatirkan". tutupnya.

Apa ljtima Ulama mungkin sebahagian masyarakat belum mengetahui, nah berdasarkan laman Google yang awak media akses pengertiannya adalah pertemuan yang dilakukan oleh para ulama yang membahas sesuatu yang berkaitan dengan hukum Islam. 

Ayo masyarakat Dumai dan sekitarnya jangan lupa ljtima Ulama hanya tinggal hitungan Hari saja jangan lupa mendatangi dan memeriahkan. Selain itu akan diselingi dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti Syiar dan Syair bernuansa lslami.***

Pewarta : Zainal Arifin
Editor : lwan, Nst