Pariono Warga Sungai Geniot Bahagia Dapat Dapat Bantuan Renovasi Rumah Program RTLH Dari TMMD Ke 117

Pariono Warga Sungai Geniot Bahagia Dapat Dapat Bantuan Renovasi Rumah Program RTLH Dari TMMD Ke 117

Kota Dumai, RPC

Pariono (58), warga dari Kelurahan Sei Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, mengalami kebahagiaan yang tak terhingga setelah mendapatkan bantuan renovasi rumah dalam Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, (16/7), Pariono dengan penuh senang hati menerima bantuan yang tak disangka-sangka tersebut.

Sehari-hari, Pariono tinggal di rumah dengan dinding berbahan gipsum dan lantai yang beralaskan tanah. Kondisi rumah yang tidak layak huni ini menjadi salah satu perhatian bagi Babinsa Sei Geniot, yang kemudian memberikan informasi mengenai program bantuan renovasi rumah RTLH kepada Pariono.

Pariono mengungkapkan rasa terkejutnya saat mengetahui bahwa rumahnya akan mendapatkan bantuan renovasi. Ia tidak pernah menyangka bahwa rumahnya yang selama ini cukup sederhana akan mendapatkan perbaikan yang begitu signifikan.

Dengan rasa syukur yang mendalam, Pariono menceritakan bagaimana proses pemberian bantuan ini berlangsung. Babinsa Sei Geniot bersama tim pelaksana TMMD ke-117 melakukan survei dan penilaian kondisi rumahnya secara detail untuk memastikan bahwa bantuan diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan.

Proses bantuan renovasi rumah ini melibatkan kerja sama antara TNI dan warga setempat. Pariono merasa bahagia dan bersyukur atas kehadiran TNI yang peduli dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Renovasi rumah yang diterima oleh Pariono tidak hanya memberikan perbaikan fisik pada rumahnya, tetapi juga membawa harapan baru dan semangat untuk menjalani kehidupan lebih baik di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Pariono juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-117 dan memberikan bantuan renovasi rumahnya. Dia merasa sangat beruntung dan terbantu dengan adanya program ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah merenovasi rumah saya, Alhamdulillah, saya sangat senang, semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada seluruh personil dan petugas yang melaksanakan kegiatan TMMD ini," ujarnya.

Kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ke-117 memberikan manfaat nyata bagi warga seperti Pariono, serta menjadi contoh nyata dari semangat gotong-royong dalam membangun desa yang lebih baik dan berdaya saing. Semoga kebahagiaan yang dirasakan oleh Pariono ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat lain yang membutuhkan bantuan serupa.***