Milad HIMMAH Ke-14 Tahun 2023, Bupati Inhil HM WARDAN Buka Musabaqoh Maulid Habsyi

Milad HIMMAH Ke-14 Tahun 2023, Bupati Inhil HM WARDAN Buka Musabaqoh Maulid Habsyi

Indragiri Hilir, RPC

Jum'at (18/08/2023) malam, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP membuka secara resmi Musabaqoh Maulid Habsyi dalam rangka Milad Ke-XIV Himpunan Maulid Habsyi (HIMMAH) Kabupaten Inhil Tahun 2023 yang bertempat di Majelis Induk Al-Habsyi Miftahussa'adah Jl. H. Arief Gg. Gemala Tembilahan Hulu. 

Diikuti peserta sebanyak 25 kelompok yang berasal dari beberapa Kecamatan di Inhil, pembukaan musabaqoh maulid habsyi ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Inhil H. Alwi, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan beserta anggota, Penasehat HIMMAH K.H. Rusli Kurnain, Camat, Kapolres diwakili, Dandim diwakili serta tamu undangan lainnya. 

Ketua PC Muslimat NU Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan, selain sudah sejalan dan sinergi dengan program Pemerintah dibidang keagamaan, habsyi juga merupakan salah satu amaliah, serta juga merupakan ajaran Aswaja An-Nahdliyah, dimana PC Muslimat NU juga mempelajari, mengembangkan dan melaksanakan ajaran Aswaja. 

Untuk itu, Hj. Zulaikhah berharap kedepan kegiatan ini juga dapat diikuti seluruh Kecamatan, mulai dari anak-anak atau tingkat remaja guna menambah rasa cinta kepada Rasul dikalangan anak-anak atau remaja, sekaligus sebagai penangkal pengaruh buruk perkembangan zaman. 

Hal senada disampaikan Bupati H. Muhammad Wardan, kedepan Ia berharap musabaqoh maulid habsyi ini dapat dimasyarakatkan mulai dari tingkat anak-anak. 

Bupati siap mendukung agar kegiatan ini kedepannya dapat diselenggarakan dengan lebih meriah dan semarak. 

"Sebelum melaksanakan musabaqoh habsyi ditingkat Kabupaten, sebaiknya diadakan dulu kegiatannya pada ditingkat Kecamatan, Seperti dalam pelaksanaan MTQ," tutup Bupati H. Muhammad Wardan***AR