Pilkades Serentak 2023, Bupati Inhil Tinjau Pemilihan Metode E-Voting Di Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu

Pilkades Serentak 2023, Bupati Inhil Tinjau Pemilihan Metode E-Voting Di Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu

Indragiri Hilir, RPC

Pastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 berjalan dengan lancar, Bupati Inhil HM Wardan memantau secara langsung di tiga TPS Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu, Senin (21/08/2023) yang menggunakan metode pemilihan e-voting.

Diketahui Pilkades Serentak tahun 2023 ini dilaksanakan pada 58 Desa dari 17 Kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir dengan 174 Calon Kepala Desa di 421 TPS dengan jumlah Pemilih 98.822 orang.

"Hari ini kita khusus meninjau dan memantau pelaksanaan Pilkades di desa pekan Kamis kecamatan tembilahan hulu, dimana satu-satunya TPS yang melaksanakan pencoblosan dengan medote e-voting, dengan jumlah Pemilih 1.016 pada tiga TPS," Ungkap Bupati HM Wardan.

"Pelaksanaan pemilihan Pilkades dengan medote e-voting ini memiliki keunggulan, terutama penghematan dari sisi waktu dan dari sisi tenaga, memang berat awalnya dalam mempersiapkan sarana dan prasarananya, namun dengan usaha yang maksimal kita bisa melaksanakan Pilkades dengan sistem tersebut," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM WARDAN juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin, sehingga terpilihnya kepala desa yang amanah dalam membangun Desa kedepannya.***AR