Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH Orasi Ilmiah Pada Mahasiswa Baru UPP Rohul

Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH Orasi Ilmiah Pada Mahasiswa Baru UPP Rohul

Rokan Hulu, RPC

Inilah yang membutuhkan berdecap kagum terhadap AKBP Budi Setiyono SIK MH, selain sikapnya tegas kepada para Pelaku Kejahatan.

Namun di sisi lainnya,  sosok Perwira Mencegah (Pamen) Polda Riau ini, juga cerdas dan humanis, karena mampu berkomunikasi dengan semua khalayak baik masyarakat bawah maupun kalangan Ilmiah.

Kali ini, pucuk pimpinan di Mako Polres Rohul, (Selasa, 05/09/2023) sekitar pukul 10.00 Wib di Kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP)  memberikan orasi Ilmiah pada mahasiswa yang melakukan kegiatan pengenalan kampus.

Dalam arahan, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak Akademik Kampus UPP Rohul yang telah mengundangnya pada giat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKKMB).

"Pengenalan diri  dilakukan baik dari pendidikan umum maupun pendidikan Polri. Saya mengikutinya dan melalui hal tersebut hingga menjadikan saya sebagai Kapolres Rohul yang sudah lima bulan menjabat", tutur AKBP Budi Setiyono.

Pria kelahiran tahun 1979 ini mengharapkan kepada mahasiswa agar lebih semangat dan menjadi kebanggaan orang tuanya.

"Saya menjadi Kapolres bukan ujuk - ujuk jadi Kapolres, melainkan dari usaha dan keinginan yang kuat karena saya bukan dari keluarga Jendral maupun dari keluarga yang mampu sehingga adik - adik tamat dari kuliah dapat menjadi kebanggaan orang tua dan berguna bagi masyarakat banyak. Sekarang masuk tahun politik dan diminta kepada adik - adik lebih jeli dalam memilih pemimpin. Suka tidak suka harus kita lewati dan mengajak seluruh pihak akademik UPP dan mahasiswa agar sama - sama menjaga kondusifitas," bebernya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini juga menyampaikan, ikuti seluruh proses pembelajaran yang ada di UPP. Diharapkan kepada senior agar tidak arogan dan melakukan kekerasan dalam mendidik adik - adik mahasiswa yang baru.

"Kehadiran saya di sini jangan sampai adik - adik mahasiswa yang baru menjadi korban kekerasan senior. Mereka ini bertujuan menuntut ilmu, belajar dan kejarlah prestasi sehingga dapat mengangkat kabupaten Rohul ke tingkat nasional," pungkasnya.

Di sela - sela kegiatan itu, pihak kampus UPP Rohul memberikan Cendramata kepada Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.

Tampak hadir dalam orasi ilmiah itu Dewan Pengawas Yayasan Pembangunan Rohul Prof Dr Irwan Efendi, Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I Zulkifli SH MH, Kepala Bidang Kemahasiswaan Dani Kurniawan SH MKn dan Wakil Presiden Mahasiswa UPP Raden Subakti serta 700 mahasiswa/i baru.***EP