Rokan Hulu, RPC
Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapul) kabupaten Rokan Hulu Melaksanakan kegiatan pelayanan Rekam KTP-el dan Identitas kependudukan Digital (IKD) giat dimulai dari jam 0,8 00 sampai dengan selesai giat ini yang bertempat dikantor desa dayo dipimpin oleh sekretaris dinas dukCapil RoHul beserta rombongan yang berjumlah 10 orang kehadiran dinas dukCapil RoHul, disambut Sekdes Sriadi S pd, langsung bagi. giat, untuk pelayanaan sebagian di mobil keliling, DukCapil RoHul dan sebagian didalam kantor Desa Dayo Rabu (27/9/2023).
Hal itu disampaikan, Kepala Disdukcapil Rohul, Syaiful Bahri SSos melalui sekretaris dinas dukCapil RoHul Neni Handayani langsung ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor desa Dayo , sehingga memudahkan warga desa dayo dalam pembuatan KTP el ,tsehingga aktivitas, warga juga dapat berjalan, tidak menyita waktu yang sampai mengganggu aktivitas lain dan dengan tepat cepat bisa kita laksanakan secara konsisten.i turunnya kami ,melakukan pelayanan Rekam KTP el langsung kekantor desa sekaligus memutus mata rantai pencaloan dalam pembuatan KTP ujarnya.
Selanjutnya Neni Handayani jelaskan kepada wartawan media ini , sebanyak jumlah, berhasil Rekaman 111 orang, jumlah cetak KTP-el 108 orang warga desa fdayo sedangkan jumlah IKD 19 buah akte kematian 1 buah ditambah cetak KK 39 buah, Ralat langsung cetak 125 buah, selesai diserahkan ditempat kantor desa Dayo.
"Pelayanan seperti ini kita laksanakan dengan tujuan agar kebutuhan admistrasi kependudukan warga desa Dayo terutama KTP-el bisa terpenuhi
Sementara itu Sekdes Sriadi , mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang dilakukan dinas Dukcapil Rokan Hulu ke desa Dayo sehingga warga desa Dayo, dapat Memiliki identitas KTP-el , dan sangat terbantu warga dayo, juga tidak menyita waktu warga, bisa cepat tepat selesai tanpa ada pencaloan, 'sebut Sriadi dengan senyum rasa trimakasih.
kepedulian capil ini terhadap warga desa Dayo diapresias i oleh Sekdes Dayo juga warga desa Dayo atas pelayanan capil kepada, warga dengan diberikannya kemudahan dalam pelayanan dokumen Anminduk.semoga pelayanan ini terus dilaksanakan secara konsisten ke Desa berikutnya maupun ke tempat yang masih membutuhkan pelayanan langsung dukCapil RoHul ,"pungkasnya.(***EP)