Opening Ceremony Porwil Sumatra XI Riau 2023 Dihadiri Bupati H Sukiman Bersama Ketua KONI Rohul

Opening Ceremony Porwil Sumatra XI Riau 2023 Dihadiri Bupati H Sukiman Bersama Ketua KONI Rohul

Pekanbaru, RPC

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu Herry Islami ST MT, turut hadiri giat, Opening Ceremony Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau Senin (7/11/2023)  turut serta Sekretaris Umum Erfan Utama SE SH MH, Bendahara Umum Syahroni SE berikut dari jajaran KONI Rokan Hulu.

Pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) melalui Staf Ahli Kemenpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera buka secara resmi Pekan Olahraga Sumatera XI Riau 2023.

Selanjutnya. "Dwijayanto Sarosa mengatakan, Porwil Sumatera XI Riau 2023 merupakan ajang untuk meningkatkan prestasi Olahraga di Sumatera.

Hal ini, “Sekaligus sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan dilaksanakan di Propinsi Aceh dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Diadakannya, “Kegiatan ini merupakan ajang uji dan peningkatan prestasi olahraga dan kualifikasi atlit menjelang PON 2024,” ungkap Dwijayanto.

Adapun yang ikut dalam giat tersebut , Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno, Wakil Ketua III KONI Pusat, Andri Tardiwan Sutarto, Saleh Djasit, Wan Abu Bakar, Anas Maamun, Syamsuar dan para Bupati/Walikota dari kabupaten dan Kota se- Propinsi Riau.

Giat ini, beragam penampilan yang disuguhkan pada pembukaan Porwil Sumatera XI dengan tagline “Berani Juara” tersebut, seperti defile kontingen dan tari kolosal dengan 400 penari, marching band dari Satpol PP Rohul.

Kemudian, penampilan sountrack lagu “Berani Juara” dari siswa SMA 1 Rokan Hilir, bahkan menambah kemeriahan acara, PB Porwil Sumatera menghadirkan artis dari Yogyakarta Tri Suaka yang begitu semarak di keseluruhan giat, semua, acara berjalan meriah, tertib dan lancar.***