Raker KONI Tahun 2023, Bupati H Sukiman : Ciptakan Perencanaan Matang Dan Disiplin Para Atlit, Targetkan Tiga Besar di Porprov Riau

Raker KONI Tahun 2023, Bupati H Sukiman : Ciptakan Perencanaan Matang Dan Disiplin Para Atlit, Targetkan Tiga Besar di Porprov Riau

Rokan Hulu, RPC

Untuk menyiapkan generasi Muda yang handal serta kualitas atlit Olahraga yang berprestasi, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman secara  Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), di Pendopo Bupati Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dengan Tema "Bersama Membangun Prestasi Olahraga Kabupaten Rokan Hulu", hadir pada kegiatan itu,  Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kejari Rohul Fajar Haryowimbuko, SH MH, Anggota DPRD Rohul Riski Ahmadi Putra, Kalapas Pasir Pangarian Bachtiar Sitepu SH, perwakilan Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Pengurus KONI Rohul, Pengurus maupun  Perwakilan Cabor dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Rohul Hery Islamy ST MT, menjelaskan Pengurus KONI Rohul saat ini telah berubah mindset, jika selama ini biaya yang dikeluarkan Pemerintah untuk operasional, tapi sekarang lebih mengepakkan kepada peralatan atau fasilitas Cabor.

"Sebab sekitar 30 Pengurus Cabor yang ada di Rohul, semuanya mendapatkan peralatan, jadi dengan fasilitas tersebut diharapkan mendapatkan prestasi yang bagus," tuturnya.

"Jadi pergunakanlah peralatan dan fasilitas ini dengan baik, sehingga kita mencapai prestasi yang baik," ujar Herry yang juga Kadis Perkim ini.

"Saya berharap nantinya untuk Porprov, Rokan Hulu di Bawah lagi, tapi masuk ke Tiga Besar dalam ajang tersebut yang rencananya akan diselenggarakan di Siak dan di Dumai," terangnya.

Hery juga berterimakasih kepada Bupati H Sukiman, sebab selama ini banyak bangunan olahraga yang mangkrak sudah dilakukan perbaikan. "Jadi kedepannya bangunan - bangunan tersebut akan diselesaikan 100 Persen," ucapnya.

Dia juga menyarankan agar  dalam Raker nanti Pengurus mencita-citakan dilakukan  kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Forkab). "Ini merupakan keinginan dari Pengurus Cabor, jadi saya merumuskan serta berharap dalam Raker nanti Pengurus Cabor minimal ada 50 Persen pengurus Kecamatan baru bisa diadakan pertandingan atau Forkab, termasuk Cabor Sepakbola dan Bola Volley yang dinilai cukup merakyat," paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KONI Propinsi Riau AKBP M Yunus, mendorong perhatian Pemerintah Daerah pada Pengurus KONI, terutama dalam memajukan olahraga.

"Jadi Porkab itu menjadi seleksi untuk Porprov, Juara I Forkab itu yang akan diutus ke tingkat Provinsi," sebut AKBP M Yunus.

"Kalau kemarin, hanya diikuti 29 Cabor. Nanti pelaksanaan Porprov digelar di Dua Kabupaten yakni di Siak dan Kota Dumai, tahun 2006 peserta yang ikut Porprov sebanyak 40 Cabor masing-masingnya 20 Cabor," katanya.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan, dalam mempersiapkan Generasi Muda olahragawan yang handal, Dia  berharap nanti pada saat Raker ini mendapatkan perencanaan yang matang, dalam rangka  meningkatkan kualitas Olahraga itu sendiri.

"Jika selama ini, hanya beberapa Cabang Olahraga yang mendapatkan prestasi, kedepannya bisa lebih bagus dan maksimal lagi," sebut Bupati.

Jadi lanjut Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Suluk ini, Pemkab Rohul akan komit memajukan olahraga, namun pembinaan harus benar-benar tepat sasaran, termasuk untuk prasarana maupun peralatannya.

"Kepada pengurus yang telah ditunjuk supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

"Kemudian, Kepada adik - adik Kami Insan olahraga, taati disiplin, karena disiplin berlatih merupakan Kunci kesuksesan, termasuk latihan harus benar-benar semuanya harus difahami," pungkasnya.

Tampak, secara simbolis Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan sejumlah peralatan olahraga yang standar Iven - iven pertandingan  Nasional kepada Atlit-atlit perwakilan Cabor. (BN/ER/***EP)