Resmi Diambil Sumpah Jabatan Fungsional Jadi PNS

Bupati Rohul H Sukiman Lantik 183 CPNS

Bupati Rohul H Sukiman Lantik 183 CPNS

Rokan Hulu, RPC

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Kabupaten Rokan Hulu (RoHull) laksanakan Pelantikan dan Sumpah Jabatan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS kepada 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di angkat menjadi PNS di Lingkungan Pemkab RoHul (21/12/2023).

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di laksanakan tepatnya di Hall Islamic Center RoHul yang juga di lantik langsung oleh Bupati RoHul H. Sukiman di wakili oleh Sekda Rohul M. Zaki, S.TP.,M.Si di dampingi oleh Kepala BPKP Erpan Budi Sanjaya, S.MP,. M.Si.

Bagi PNS yang baru dilantik secara bersama-sama menyampaikan sumpah jabatan sebagai bentuk kesetiaan dan ketaatan dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara.
Bupati Rohul melalui Sekda Rohul M. Zaki S.TP,.M.Si usai melaksanakan pelantikan mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang sudah di angkat menjadi PNS untuk lingkungan Pemkab Rohul semoga selalu amanah tetap terlaksana.

"Pertama sekali kita mengucapkan Selamat kepada seluruh PNS yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat, dan kita juga berharap kepada para PNS yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini,"  ungkap Sekda.

Tugas dan tanggung jawab sebagai PNS memang berat, namun saya meyakini dengan semangat dan dedikasi, para PNS yang baru di lantik hari ini akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik," ujar M.Zaki.Pada waktu dan di tempat yang sama, Kepala BPKP Erpan Budi Sanjaya, S.MP,. M.Si mengatakan pada pelantikan CPNS menjadi PNS awalnya ada 185 orang namun karena 2 orang telah berpulang ke Rahmatullah maka tinggal 183 yang mengikuti pelantikan.ara PNS yang di lantik hari ini mereka para CPNS yang sudah lama mengabdi, bahkan ada yang 10 tahun mengabdi tanpa ada mengajukan perpindahan tempat nya bekerja, dan pelantikan hari ini kebanyakan dari tenaga Kesehatan," katanya.
Beliau juga menerangkan bahwa pelantikan ini telah sesuai dengan prosedur dan undang-undang yang berlaku di negara RI.

Jalannya "Proses pelantikan ini dilakukan secara transparan dan profesional sesuai dengan ketentuan yang ada. Kami berharap para PNS yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan memberikan kontribusi terbaiknya dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat," Imbuhnya .akhiri. (***TIM)