Pengurus KONI Hadiri Perhelatan PERKEMI Tingkat Provinsi Di Dumai

Pengurus KONI Hadiri Perhelatan PERKEMI Tingkat Provinsi Di Dumai

Kota Dumai (Riau), RPC

PERKEMI (Persaudaraan Kempo Indonesia) Kota Dumai menjadi tuan rumah Latihan Gabungan Yudansa se provinsi Riau dan Pemantapan Teknik serta Ujian Kenaikan Tingkat Pengkot Dumai Ke I Tahun 2024.

Selain latihan gabungan dan pemantapan teknik serta ujian kenaikan tingkat ke I tahun 2024, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (20/01/2024) di gedung Sasana Suka komplek perumahan Pertamina Dumai selama 2 (dua) hari (20-21 Januari 2024) itu PERKEMI juga melaksanakan Rapat Persaudaraan Perkemi (Raperprov) Riau tahun 2024.

Bertemakan "Dengan Semangat Persaudaraan Shorinji Kempo Riau Menuju Emas PON 2024", pelaksanaan kegiatan yang dimulai sekitar jam 16.00 WIB dihadiri oleh Pengurus KONI Kota Dumai dan perwakilan Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Kota Dumai.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan do"a, Ketua PERKEMI Pengkot Dumai Musliadi menyampaikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Musliadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak - pihak yang mendukung serta terlibat khususnya kepada PT KPI yang telah memberikan fasilitasi gedung untuk pelaksanaan kegiatan.

"Ada sebanyak 67 peserta yang mengikuti Latihan dan Ujian Kenaikan Tingkat ini yang berasal dari Dojo kabupaten/ kota di Riau", sebut Musliadi.

Musliadi berpesan, dengan adanya kegiatan ini, PERKEMI dapat menoreh prestasi lebih baik lagi dimana pada saat mengikuti Porprov di Taluk Kuantan kabupaten Kuansing, PERKEMI Dumai mampu meraih 3 medali emas dan 6 medali perunggu. Dan yang membanggakan lagi lolos mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional) yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Ketua Umum KONI Dumai Agustiawan ST didampingi Sekretaris Umum M Ali Akbar dan Bendahara Umum Aban Lee serta beberapa pengurus lainnya yang hadir memberikan semangat kepada peserta karena Kenshi Shorinji Kempo lolos mengikuti PON tahun 2024.

"Bukan hanya pengurus KONI saja yang bisa memajukan olahraga, tetapi juga dengan adanya dorongan dan dukungan dari pihak terkait terutama para atlit juga menjadi ujung tombak majunya olahraga", terang Agustiawan.

Ketua Umum PERKEMI Provinsi Riau Razif SH dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi berpesan, pelaksanaan kegiatan Latihan Gabungan Yudansa se provinsi Riau dan Pemantapan Teknik serta Ujian Kenaikan Tingkat Pengkot Dumai Ke I Tahun 2024 ini sifatnya bukan simbolis dan jangan jadikan sebagai seremonial saja.

"Inilah kegiatan sesungguhnya. Kegiatan ini sifatnya bukan simbolis dan jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja", tegas Razif SH.

Setelah memberikan kata sambutan, Razif SH didampingi Bendahara Umumnya Ejondri membuka secara resmi Latihan Gabungan Yudansa Se Provinsi Riau dan Pemantapan Teknik serta Ujian Kenaikan Tingkat Pengkot Dumai Ke I Tahun 2024 di lanjutkan dengan atraksi yang di perankan oleh tiga kenshi dan diakhiri dengan foto bersama.***