Pengurus KIPAN Kota Dumai Resmi Dilantik

Pengurus KIPAN Kota Dumai Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus KIPAN oleh Staf Ahli Walikota Dumai, Drs. H. Syawir Kasim, MSi.

Kota Dumai, (Riau) RPC.

KIPAN singkatan dari Kader Inti Pemuda Anti Narkoba, untuk Kota Dumai pada Kamis, (22/02/2024) secara resmi dikukuhkan. Bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Puteri Tujuh pelantikan dilakukan oleh Drs. H. Syawir Kasim, MSi selaku Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Informasi, Teknologi, Ekonomi dan Keuangan.

Nofrizal Gunawan selaku Ketua Umum KIPAN terpilih untuk masa Bhakti 2024-2026 dalam sambutan menyatakan bahayanya Narkoba dan berupaya memberi edukasi terutama kepada generasi muda.

"Berharap pengurus KIPAN dilantik untuk tetap komit terhadap persoalan Organisasi khususnya tentang bahayanya Narkoba, terus memberi edukasi kepada masyarakat terutama kaum milenial yang sering menjadi korban". sampainya awali kata sambutan.

"KIPAN diminta lebih berkontribusi untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba, kita harus lebih kompak dan pelantikan ini bukan hanya serimonial semata tetapi ada tanggungjawab dan tugas besar menanti". sambungnya lagi.

Sedangkan Syawir Kasim pejabat pelantik selaku perwakilan Walikota berharap agar KIPAN dapat berkontribusi dalam pencegahan dan memberi edukasi terkait bahayanya Narkoba.

"Berharap KIPAN bisa menjalankan roda Organisasi sesuai dengan maksud tujuannya, salah satunya memberikan sosialisasi terkait bahaya Narkoba terutama kalangan generasi muda dan pelajar". sampai mantan Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai itu.

KIPAN sendiri merupakan Organisasi Binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 dan Surat Pemberitahuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia Nomor : DP.01.01/9.30.1/MENPORA/IX/2020 tentang pemberitahuan terbentuknya KIPAN dan Himbauan terkait Pembinaan KIPAN di Daerah.

Penutup kata sambutan Nofrizal berharap kepada Forkopimda agar selalu memberikan petunjuk dan arahan, adapun tujuannya untuk keberlangsungan Organisasi KIPAN menjadi lebih baik.

"Mohon petunjuk bagi KIPAN dari seluruh unsur terkait khususnya Forkopimda agar KIPAN dalam perjalanannya menjadi lebih baik dan terus berkembang semakin baik agar bisa berkontribusi dan bekerjasama dengan semua pihak yang berkompeten terkait Narkoba.

Pengukuhan KIPAN Kota Dumai terpantau awak media dihadiri oleh pihak Polres Dumai, Kodim 0320 Dumai, Lanal Dumai, BNN Dumai, Diskopar Dumai, Mahasiswa, Pelajar, KNPI, Karang Taruna dan tamu undangan lain. Acara berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala terjadi dan diakhiri photo bersama seluruh pengurus dan tamu undangan.***(RPC)