Walikota Dumai Instruksikan Tim Disperkim Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Bintan

Walikota Dumai Instruksikan Tim Disperkim Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan Bintan

Kota Dumai, (Riau) LPC.

Jumat (01/03/2024) sekira Pukul 09:00 Wib Tim dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Dumai mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Bintan. Kedatangan Tim Disperkim atas perintah Walikota H Paisal SKM., MARS bertujuan memeriksa kondisi rumah yang terbakar seminggu yang lalu.

Respon dan gerak cepat Walikota Dumai dalam menanggapi warganya yang tertimpa musibah kebakaran sangat diapresiasi. Beberapa warga yang mengetahui kedatangan Tim dari Disperkim memberikan tanggapan positif. Mereka menilai bahwa H. Paisal SKM., MARS sangat peduli dan ceat tanggap apabila ada musibah atau apapun yang berkaitan dengan masyarakat.

Tim Disperkim yang turun ke lokasi kebakaran Indra kepada awak media menyatakan bahwa pak Wali perintahkan untuk survei bangunan yang terbakar dan nantinya dibuat laporan untuk ditindaklanjuti.

"Perintah pak Wali untuk kito lihat sejauhmana kerusakan dan nanti akan diverifikasi Tim untuk penilaian kerusakan". tutur Indra di lokasi kebakaran. 

"Salut Sayo dengan pak Walikota kito ni, kalau ado masalah atau musibah menimpo warga beliau cepat memberi respon, kalaupun beliau tak ado disini (Dumai red) pasti memerintahkan jajaran untuk segera menindaklanjuti". sebut Darto dengan logat Melayunya.

"Mudah-mudahan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas terkait dan dibawah kepemimpinan pak H. Paisal SKM., MARS dapat membantu untuk renovasi rumah yang terbakar, terlebih tidak lama lagi memasuki Bulan Ramadhan". sambung Darto seraya menutup pembicaraan.

Diberitakan sebelumnya oleh media ini bahwa Jumat lalu (22/02) selepas Sholat sekira Pukul 13:30 Wib kebakaran melanda rumah warga beralamat di Jalan Bintan. Rumah yang dimiliki Hj. Halimah bersama anak dan mantunya habis dilahap si jago merah. Diketahui pula menantu laki-laki suami dari anak perempuannya sedang mengikuti Dakwah ke Thailand.

Beruntung pada musibah itu tidak terjadi korban jiwa karena saat kebakaran sedang berbelanja ke warung uang tidak jauh dari rumahnya. Anak dan cucunya pula berada pada warung yang posisinya ada didepan rumah terbakar. Kesigapan petugas Damkar juga patut diapresiasi karena tidak berselang lama api dapat dipadamkan, sehingga kebakaran tidak merambatnya kemana-mana.(RPC)