Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Kapolres Kuansing : Silakan Beribadah dengan Khusyuk

Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Kapolres Kuansing : Silakan Beribadah dengan Khusyuk

Kuansing, RPC

Kepala Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing), Polda Riau, AKBP Pangucap Priyo Soegito mengimbau masyarakat  agar menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan 1445 H.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga terwujud kedamaian dan ketenangan selama menjalani ibadah puasa,” ujar Pangucap, pada Senin (10/3/2024). 

Pangucap menambahkan, demi mewujdkan ketenangan saat melaksanakan ibadah, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kebut-kebutan, balap liar hingga memakai knalpot yang tidak sesuai standar.

Selain itu, lanjut Pangucap, masyarakat  jangan bermain petasan atau bahan peledak lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. 

“Selama bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan mengurangi nilai puasa sebagai bentuk pengingat guna memperkokoh spiritualitas kita,” jelas Pangucap.

“Mari menjaga toleransi dan menghargai antarumat beragama juga saling memelihara keharmonisan yang menjadi kunci menciptakan situasi kamtibmas kondusif di bulan suci Ramadan,” sambung AKBP Pangucap. 

Untuk itu, lanjutnya,  kepada umat muslim, selamat menunaikan ibadah puasa, silahkan melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk, jangan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif dan malah bisa mengurangi pahala puasa atau bahkan membatalkan puasa. (Humas Polres Kuansing/***EP).