Pencegahan Karhutla Secara Dini, Bupati Rohul dan Kapolres Adakan Apel Bersama

Pencegahan Karhutla Secara Dini, Bupati Rohul dan Kapolres Adakan Apel Bersama

Rokan Hulu, RPC

Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH dan Pabung Kodim 0313 KPR secara langsung memimpin pelaksanaan Apel Bersama Penanggulan Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (21/03).

Pada saat apel tersebut, H Sukiman mengingatkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa SE Rokan Hulu, untuk memantau titik api yang berada didaerahnya masing masing jangan sembarangan menebangi kayu dari hutan dimusim kemarau, ranting kering sisa penebangan dihutan sangat cepat bila terpancing, api, puntung rokok ,ujarnya.

" Kebakaran hutan dan lahan itu tidak boleh terjadi. Pantau dari dini. Jika terjadi kebakaran, segera lakukan pemadaman secara bersama. Jangan tunggu api itu membesar." Tegas H Sukiman .

Pada pelaksanaan apel itu, H Sukiman juga memeriksa pasukan dan kelengkapan alat yang akan dipergunakan untuk kegiatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Selesai pelaksanaan apel bersama yang diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP dan Pasukan Manggala Agni, Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH dan Pabung Kodim 0313 KPR juga melakukan ujicoba peralatan pemadam kebakaran yang juga dihadirkan saat apel bersama tersebut.

Apel bersama tersebut juga terlihat diikuti juga oleh Kepala Pengadilan Negeri Rokan Hulu, Kejaksaan Negeri Rokan Hulu,Kepala Kemenag Rokan Hulu, Kepala Pengadilan Agama Rokan Hulu dan LAMR Rokan Hulu.***(EP)