Kinerja Bidang BM Dinas PU Diapresiasi "Sesuai Instruksi Pak Walikota" : Dodi Milano ST

Kinerja Bidang BM Dinas PU Diapresiasi
Pekerja dan dibantu warga melaksanakan pekerjaan semenisasi Jalan Anugerah, Kel Purnama, Kecamatan Dumai Barat beberapa waktu lalu.

Kota Dumai, (RPC).

Warga sekitaran Jalan Anugerah RT. 19 di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat berterima kasih atas perbaikan Jalan dimana mereka berdomisili. Apresiasi itu disampaikan karena telah Puluhan Tahun Jalan di Pemukiman mereka hanya selebar 1 meter. Sangat kecil dan tidak layak sesuai pertumbuhan pemukiman warga yang begitu pesat.

Oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai Jalan tersebut dilakukan semenisasi tambahan selebar 1 meter. Sehingga kondisi terkini lebar Jalan Anugerah menjadi 2 meter, menjadikan arus lalu lintas lebih nyaman, aman dan lancar.

Mansur sosok yang menginisiasi pemintaan pelebaran Jalan Anugerah sangat respek terhadap kinerja Dinas PU. Karena dalam hitungan hari apa yang menjadi keinginan warga terealisasi. Dinas PU melalui Bidang Bina Marga (BM) dibawah besutan Dodi Milano ST mendatangkan tenaga teknis. Lusanya langsung melakukan pekerjaan semenisasi melalui kegiatan rutin Bidang BM.

Pekerja dan warga saling membahu melakukan pekerjaan pelebaran Jalan Anugerah.

"Saya sebagai salah satu warga yang tinggal di Jalan Anugerah dan mewakili warga lainnya sangat-sangat berterima kasih kepada Dinas PU, terutama Bidang BM dengan gerak cepat hanya hitungan Hari merealisasi keinginan kami terkait pelebaran Jalan". ucap pria brewok tersebut saat awak media hubungi melalui pesan WhatsAap beberapa waktu lalu.

Pada pesannya Mansur juga menjelaskan sebelum pelebaran dan kondisi semula jika ada kendaraan bermotor berpapasan harus ada yang mengalah salah satunya. Jika tidak maka dapat dipastikan akan bersenggolan, apalagi untuk kendaraan roda empat jelas tidak bisa lewat.

"Setelah 20 Tahun akhirnya Jalan Anugerah bisa dimasuki kendaraan roda empat, sebelumnya kendaraan roda dua saja dan jika berselisih pasti bersenggolan, sekarang sudah aman, sekali lagi saya bersama warga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU atas kinerjanya mengutamakan kepentingan masyarakat". terang Mansur.

Kondisi semenisasi untuk pelebaran Jalan Anugerah.

Terkait apresiasi warga sekitaran Jalan Anugerah atas kinerja positif Dinas PU melalui Bidang BM, Dodi selalu Kabid saat awak media beritahu mengucapkan terima kasih atas apresiasinya. Menyatakan bahwa itu memang menjadi prioritas sesuai arahan Pak Walikota.

"Oh! gitu ya Bang, sampaikan jugo dengan warga bahwa menjadi tanggungjawab kami (Dinas PU) untuk mengutamakan Pembangunan Sarana dan Prasarana Publik, sesuai arahan dan perintah Walikota kito". jawab Dodi seraya kembali mengapresiasi ucapan warga.

Selanjutnya Dodi menambahkan bahwa sepengetahuannya pelebaran belum rampung dan akan dilanjutkan pada periode berikut. Belum rampung tu Bang akan dilanjutkan sampai tuntas sesuai permintaan warga.

Mansur mendampingi Tim Teknis PU saat melakukan pengukuran sebelum pekerjaan semenisasi.

"Itu baru separuh Bang untuk penambahan semenisasi dan akan dilanjutkan lagi nantinya, ada dua alternatif apakah dilakukan penimbunan terlebih dahulu karena ada bekas rawa-rawa atau langsung disemenisasi, tergantung dari kajian teknis petugas lapangan nantinya, yang jelas akan kita selesaikan sampai tuntas". sambung Dodi.

Diketahui kegiatan pelebaran Jalan Anugerah telak dilaksanakan sekitar Sebulan lampau. Saat itu Dinas PU bergerak cepat merealisasi kegiatan padahal permintaan dilakukan beberapa Hari sebelumnya.

Selain pelebaran Jalan yang menjadi keinginan warga sekitaran Jalan Anugerah dan telahpun terealisasi sebahagian. Ternyata ada lagi harapan yang mereka dambakan, yaitu pemasangan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum). Selama ini jika malam Hari Jalan tersebut menjadi gelap-gulita dikarena tiadanya lampu penerangan Jalan.

Menurut keterangan Said Effendi selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) saat awak media sampaikan beberapa waktu lalu bahwa hal tersebut menjadi prioritas. Hanya menunggu pelaksanaan karena telah masuk dalam radar kegiatan oleh Dishub Kota Dumai melalui Program Khidmat Penerangan. Diperkirakan dibutuhkan 6 Tiang beserta lampu Jalan untuk penerangan keseluruhan Jalan Anugerah.

Berdasarkan pantauan awak media, Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS sangat memprioritaskan pembangunan Sarana dan Prasarana Publik. Hampir merata tempat dalam Kota Dumai Jalan-Jalan, Drainase, PJU dan Sarana lainnya dibangun dan diperbaiki. Tidak mengherankan jika kebijakan Walikota yang juga Ketua Nasdem Kota Dumai tersebut diacungi jempol pertanda bagus dan elok oleh warga.***(RPC)