Temu Karya Karang Taruna Kota Dumai Putuskan Muhammad Zulfan Arif Sebagai Ketua Formatur

Temu Karya Karang Taruna Kota Dumai Putuskan Muhammad Zulfan Arif Sebagai Ketua Formatur
Ketua Formatur terpilih Muhammad Zulfan Arif serahkan berkas hasil Temu Karya Karang Taruna Kota Dumai.

Kota Dumai, (Riau)-RPC.

Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu pada akhirnya Temu Karya Karang Taruna Kota Dumai terealisasi pada Jumat siang, (29-03-2024). Bertempat di Balai Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim atau Gedung Media Center bersebelahan Graha Dinas Walikota Dumai Jalan Puteri Tujuh.

Pada perhelatan Temu Karya dibuka Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai yang diwakili Rino Parlindungan ST selaku Sekretaris. Pada akhirnya memilih Muhammad Zulfan Arif SH sebagai Ketua Formatur Karang Taruna Kota Dumai untuk kepengurusan beberapa Tahun mendatang.

Dalam sambutannya mewakili Dinsos Rino berharap agar tetap menjaga soliditas dan merangkul semuanya untuk kebersamaan.

"Kepada Ketua Karang Taruna Kota Dumai apabila nantinya siapapun terpilih maka dapat merangkul rekan-rekan yang lain untuk bisa mensinergikan Pemuda di masing-masing Kecamatan dan tetap solid". sampai Rino dalam sambutan.

Arif yang dikenal sebagai Aktivis Mahasiswa pada Temu Karya yang juga dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri ST. Setelah melalui beberapa tahapan pada akhirnya didapuk sebagai Ketua untuk Kota Dumai dengan mengalahkan seteru satu-satunya Devida Rahmat.

Sela-sela rampungnya Temu Karya, sosok berprofesi Lawyer itu setelah terpilih sebagai Ketua berkesempatan berbincang sejenak dengan awak media. Menyatakan syukur atas kepercayaan diberikan, sebuah amanat dan tanggungjawab besar yang mesti dijalankan dengan sungguh-sungguh.

"Alhamdulillah atas hasil Temu Karya dan kepercayaan diamanahkan kepada saya untuk menerajui Karang Taruna Masa Bhakti 2024-2029, Insya Allah saya jalankan sebaik mungkin serta merangkul semua pihak agar keberadaan Karang Taruna memberi dampak positif kepada Masyarakat". sampainya.

"Terutama sekali bersinergi dan menjadi mitra Pemerintah dalam upaya membangun Kota Dumai menjadi Kota Idaman sebagaimana wacana Bapak Walikota H Paisal SKM., MARS yang berorientasi pada kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat Dumai". sambungnya.

Penutup kata Arif berharap dukungan semua pihak agar kepengurusan dan program-programnya dapat berjalan lancar.

"Dukungan sangat dibutuhkan dari semua elemen yang ada, guna tercapainya maksimalisasi dari program kerja yang kelak dirumuskan, termasuk juga dari media sehingga apa yang direncanakan terealisasi dengan baik". tutup Arif beranjak seraya ulur tangan untuk berjabat dan tak lupa ucapkan terima kasih atas kehadiran awak media.

"Terima kasih atas kehadiran untuk meliput, dan mohon support untuk kegiatan Karang Taruna ke depan, peranan media sangat penting sekali". imbuhnya. 

Temu Karya itu selain dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi dan Dinsos juga dihadiri pihak Polres Dumai yang diwakili Kasat Intelkam AKP. S. Sijabat SH. Bendahara LAMR Kota Dumai Zulkifli Abbas dan juga beberapa pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan serta tamu undangan lainnya.

Usainya pemilihan dan akhir acara dilakukan penyerahan berkas dari Pimpinan Sidang kepada Ketua Formatur Karang Taruna Kota Dumai terpilih Muhammad Zulfan Arif. Setelahnya diakhiri photo bersama dengan perwakilan Pengurus Jarang Taruna Provinsi, Dinsos, pihak Polres dan semua Pengurus Kecamatan, Kelurahan serta tamu undangan lain.***(RPC)