Gerakan Aspirasi Masyarakat Dumai "GARDA" Pemenangan Bang H Paisal, Deklarasi Dua Periode

Gerakan Aspirasi Masyarakat Dumai

Dumai, (Riauperistiwa.co.id)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi meluncurkan jadwal tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta, Minggu (31/03/2024) malam. Dalam peluncuran itu disebutkan bahwa tahapan pelaksanaan pemungutan suara dijadwal pada 27 November 2024.

Rentang waktu sekitar Delapan bulan menjelang hari H aroma Pilkada serentak mulai terasa ditengah-tengah masyarakat. Tidak terkecuali di Kota Dumai salah satu Daerah yang akan mengikuti kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikotanya.

Beberapa nama digadang-gadang dan mencuat ke publik sebagai sosok yang layak untuk berkompetisi pada Pilkada Dumai kelak. Namun dari beberapa nama yang disebut-sebut sosok paling menggeliat di pandangan masyarakat adalah Walikota Patahana. Hal ini ditandai timbulnya deklarasi dukungan terhadap H. Paisal SKM., MARS oleh beberapa elemen masyarakat. 

Kali ini muncul 'Gerakan Aspirasi Masyarakat Dumai' disingkat GARDA dengan Tagline 'Pemenangan Bang H Paisal'. Wacana yang telah lama digagas itu pada akhirnya mematangkan dan menyepakati menunjuk Erwin Zulfian untuk menahkodai.

Bertempat di Warung Pasundan pada Minggu malam sekira Pukul 21.00 Wib beberapa sosok yang terlihat hadir, Junaidi Abdillah, M Irhan, Junaidi A, dan Ferry Palas. Secara musyawarah dan mufakat memberi tongkat komando kepada figur yang akrab disapa Erwin untuk memimpin GARDA.

Erwin diberi kewenangan membentuk struktur dan membuat program kerja demi mensukseskan Walikota Patahana bisa menjabat Dua periode. Intinya yang hadir saat itu mensupport Erwin dan segera berharap agar secepatnya GARDA Pemenangan Bang H Paisal dikukuhkan.

Kepada awak media sesaat setelah penunjukan, Erwin ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberi. Berjanji akan melaksanakan dengan baik sehingga apa yang direncanakan tercapai sesuai keinginan.

"Buat kawan-kawan, abang-abang terima kasih banyak atas kepercayaan kepada saya untuk memimpin gerakan mendukung Walikota kito sekarang H Paisal SKM., MARS agar menjabat Dua periode". sampai Erwin Zulfian awal perkataan.

"Gerakan ini murni sebagai apresiasi terhadap kinerja yang beliau (Walikota) lakukan selama ini, secara kasat mata kita bisa melihat derap pembangunan sarana dan prasarana publik yang sangat masif, dan kita harapkan pembangunan itu terus berkelanjutan, salah satu dengan cara mendukung agar beliau (H Paisal) bisa menjabat kembali sebagai Walikota Dumai". Erwin lanjutkan kata-kata .

"Secepatnya saya akan merekrut dan menyusun struktur sehingga bisa dilakukan deklarasi resmi, juga akan dibuat program-program kerja yang akan kita sampaikan langsung kepada pak Walikota serta mensosialisasikan terkait capaian kinerja sehingga masyarakat dapat menilai keberhasilan pembangunan Kota Dumai selama ini". pungkasnya.

Akhir kata Erwin beberkan Visi dan Misi pembentukan GARDA Pemenangan Bang H Paisal. Semoga masyarakat mengetahui maksud dan tujuan dibentuknya GARDA, dan berharap dukungan semua pihak. Untuk lebih jelas Visi Misi ditulis sebagaimana uraian dibawah ini.

Visi "Melanjutkan Pembangunan Dumai Idaman Yang Berkesinambungan Untuk Kemaslahatan Masyarakat"

Misi "Mendukung H Paisal SKM., MARS Menjabat Walikota Dumai II Periode Berturut-Turut"

Saat ini dalam pantauan awak media dan kutipan dari beberapa percakapan ditengah-tengah masyarakat terkait kepemimpinan H Paisal SKM., MARS. Bahwasannya rasa kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Dumai yang identik dengan slogan Idaman sangat tinggi.

Ada beberapa indikator disampaikan masyarakat sehingga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai itu dianggap berhasil. Hingga sosok Patahana itu sampai saat ini dianggap sebagai calon kuat pada Pilkada Dumai kelak.

Meski beberapa nama mencuat namun sepertinya belum menjadi seteru setimpal jika melihat dari kapasitas ataupun kapabilitas yang melatarbelakangi. Bahkan ada yang beranggapan sebagai lelucon karena sosok tersebut dianggap kurang mumpuni.

Namun penulis mengembalikan kepada pembaca untuk menilai dari sudut pandangnya sendiri. Karena setiap orang memiliki penilaian sesuai  analisa dan pemikirannya tanpa harus di dikte orang lain.

Namun patahana bisa dianggap selangkah lebih unggul dari siapapun yang akan mencalon sebagai Walikota Dumai. Keunggulan adalah Partai Nasdem besutannya, pada Pileg kemarin berhasil merengkuh Tujuh kursi Legislator Dumai. Secara kuota memenuhi persyaratan bagi siapapun ingin berlomba pada Pilkada Dumai mendatang.

Menarik menunggu, apakah akan ada "Kuda Hitam" di rentang waktu tersisa menjelang Pilkada Dumai berlangsung. Apapun itu tentunya diharap sosok Walikota Dumai ke depan adalah yang terbaik. Bisa membawa kemajuan terhadap Kota Dumai sekaligus mensejahterakan masyarakatnya.***(RPC)