Pimpin Upacara PTDH Dua Personil, Kapolres Rohul Berharap Ini Terakhir Dan Tak Ada Lagi Pelanggaran

Pimpin Upacara PTDH Dua Personil, Kapolres Rohul Berharap Ini Terakhir Dan Tak Ada Lagi Pelanggaran

Rokan Hulu, RPC

Polres Rokan Hulu (Rohul) Polda  Riau memberikan tindakan tegas pada Dua  Oknum Personil yang melanggar Kode Etik Polri dengan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau dipecat dari Institusi Polri.

Upacara PTDH, Kamis 4 April 2024 sekitar pukul 08.45 Wib, di Halaman Mapolres Rohul, dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, dengan Perwira Upacara AKP Nanang Pujiono SH dan  Komandan Upacara Ipda Yusika Candra.

Dalam amanatnya, Kapolres Rohul  menyampaikan  pelaksanaan upacara PTDH ini dilakukan sebagai wujud komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi bagi personil yang melakukan pelanggaran.

"Personil yang mendapat Sanksi PTDH Bripka R Pakpahan dan Brigadir AF telah melanggar Pasal 14 Ayat (1) Huruf  (a) Peraturan Pemerintah  Republik  Indonesia Nomor 1 Tahun  2003 Tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Republik Indonesia," kata Kapolres.

"Keputusan ini tidak diambil dalam waktu singkat tetapi telah dilaksanakan melalui melalui proses yang sangat Panjang," sebutnya.

Lanjutnya, Personil Kepolisian, senantiasa dituntut untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, secara baik dan profesional, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di tengah-tengah Masyarakat.

“Siapa pun Personil Polri yang melakukan pelanggaran disiplin maupun Kode Etik, akan menerima sanksi tegas dari Institusi Kepolisian, oleh karena itu, peristiwa ini, harus menjadi instrospeksi dan menjadi pelajaran berharga bagi seluruh Personil Polres Rohul,” ucapnya.

Diharapkannya, jangan ada lagi Anggota yang berbuat pelanggaran. "Jadikan ini Instrospeksi diri dan cerminan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku,”  papar Kapolres.

Ditambahkannya, sama-sama berharap dan berdoa semoga ke depannya Personil Polres Rohul yang telah  PTDH dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Sehingga menjadi Orang yang lebih sukses  dalam Keluarga maupun di Tengah Masyarakat," pungkasnya mengakahiri.

Terpantau, AKBP  Budi Setiyono, Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, dalam kesempatan itu, memberikan  perhargaan kepada Lima Personil Polres Rohul dan Unit Reskrim Polsek Kepenuhan yang dinilai berprestasi.***EP