"Menyemut" Ribuan Tamu Hadiri Halal Bi Halal Di Kediaman Wako Dumai H. Paisal, Kehadiran Cahyo Menarik Perhatian

Moment kebersamaan Walikota Dumai H. Paisal bersama Prapto Sucahyo pada Halal BI Halal sempena Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Kota Dumai, Riauperistiwa.co.id

Sempena Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS selenggarakan open house atau rumah terbuka. Bertempat di rumah Dinas Jl. Puteri Tujuh Kamis, (18/04/2024) acara diawali sekira Pukul 08.00 Wib. Ratusan bahkan ribuan tamu silih berganti berdatangan dan gelombang masa itu berterusan seakan tiada henti sampai acara tuntas.

Pertanda bahwa Walikota patahana tersebut masih sangat dihormati dan di idolakan masyarakat Dumai. Selain didominasi kehadiran warga masyarakat terlihat pula beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan penting datang berkunjung.

Antusias warga pada open house dikediaman Walikota Dumai.

Ada Kadis Perhubungan Said Effendi SE., MM, Kadis Kesehatan dr. Saipul, Kadis PU Riau Satrya Alamsyah ST., MT akrab disapa Rio dengan didampingi beberapa Kabid dan Kasie. Tak ketinggalan Camat Sungai Sembilan Hergustiman S.Sos., M.Si. atau familiar dipanggil Ulong. Serta beberapa Kadis, Kabid, Kasie serta jajaran ASN lainnya yang awak media kenal selain disebut diatas.

Belum lagi tokoh-tokoh Masyarakat seperti pemuka Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda, Aktivis Organisasi dan lain sebagainya. Jika disebutkan satu-persatu akan menjadi uraian panjang karena saking banyaknya hadir pada acara Halal Bi Halal tersebut.

Walikota sendiri menunggu siapapun yang datang pada ruang tamu rumah Dinas. Beliau terlihat sibuk berjabat tangan dan sesekali para tamu meminta swafoto bersama. Kejadian tersebut terus berulang dan berlangsung antusias tamu sangat luar biasa meski hanya untuk berjabat tangan mereka rela berdesakan.

Penampakan dan kondisi open house di kediaman Walikota Dumai.

Tidak peduli antrian panjang yang mengular terpenting bisa ketemu langsung dengan Walikota yang dikenal religius itu. Sebahagian lain sibuk menyantap hidangan makanan, kue-mueh, buah-buahan dan minuman dengan sajian aneka ragam.

Terkait open house dikediaman Walikota Dumai, beberapa tamu yang awak media sambangi mengapresiasi hal tersebut. Antusias mereka tunjukkan meski hanya sekedar ingin bertatap muka dan bersilaturahmi seraya mengucap maaf lahir batin. Berikut sebahagian kutipan awak media sajikan sebagaimana uraian dibawah.

"Alhamdulillah tadi sudah ketemu pak Walikota, sudah berjabat tangan dan berkesempatan swafoto meski lama menunggu karena antrian panjang, apresiasi open house ini jika melihat animo kedatangan masyarakat sangat luar biasa dan ini bukti bahwa Wako H. Paisal sangat dicintai masyarakat Dumai". sampai warga bernama Buyung ketika dimintai tanggapan.

Masyarakat antusias berdatangan.

Sedangkan warga lain menyebut namanya Iwan, berharap Walikota H. Paisal bisa melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua karena menilai perkembangan Kota Dumai dibawah kendalinya pembangunan disegala bidang sangat pesat dan signifikan.

"Mantap Bang, open house dirumah Pak Wali ramai warga masyarakat yang hadir, kans beliau untuk tampil kembali pada Pilkada mendatang sangat besar untuk bertahan dan sepertinya banyak mengharapkan bisa duduk lagi sebagai Walikota, membuktian bahwa beliau berhasil memimpin Dumai". ungkap Iwan antusias.

Selain warga masyarakat, petinggi ASN pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran tokoh-tokoh penting lainnya di masyarakat Dumai sebagaimana uraian diatas.

Halal BI Halal sempena Hari Raya 1445 H/2024 M.

Ada satu sosok penting menarik perhatian dan dikabarkan datang. Beliau adalah Prapto Sucahyo, politisi kawakan di Kota Idaman (Julukan Dumai red) terpantau hadir.

Pimpinan Demokrat Kota Dumai itu disebut-sebut hadir pada Pukul 08.00 Wib. Moment kedatangan dan pertemuan kedua tokoh politik tersebut diabadikan rekan media sebagaimana kiriman gambar kepada penulis.

Banyak pihak mengapresiasi pertemuan kedua sosok berpengaruh itu. Bahkan ada yang nyeletuk apakah selain karena situasi Lebaran ada agenda lain tersembunyi (akan diulas pada kesempatan lain). Wallahualam Bissawab, hanya Allah Azza Wa Jalla mengetahui dan waktu yang bisa menjawab. Namun moment langka itu menarik perhatian sehingga timbul bermacam spekulasi.

Terkait kehadirannya pada Halal BI Halal atau open house Walikota Dumai. Awak media menghubungi Cahyo melalui panggilan WhatsAap yang seketika langsung ditanggap.

"Assalamualaikum Wr. Wb mohon maaf lahir bathin Ketua apa kabarnya? tadi saya dikabari Ketua di rumah pak Wali, mantap Ketua! dua tokoh politik berpengaruh di Kota Dumai saling bersilaturahmi sempena hari Raya Idul Fitri". sapa awak media awali percakapan telepon.

Spontan Cahyo menjawab "Wa'alaikumsalam Wr. Wb Bang, maaf lahir bathin kembali, Alhamdulillah sehat-sehat aja Bang semoga begitu juga Abang beserta keluarga".

Setelahnya Cahyo mengiyakan terkait kehadirannya dikediaman Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS pada open house. Menjelaskan bahwa itu silaturahmi biasa berhubung suasana Lebaran tanpa ada agenda lain.

"Iya Bang tadi saya ke rumah Pak Wali dalam rangka Halal Bi Halal sempena Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, biasalah menjalin silaturahmi pada momen Lebaran seraya saling bermaafan, menandakan dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa silaturahmi tetap terjalin". urainya lagi.

"Menunjukkan bahwa kondusifitas di Dumai terjaga dengan baik, apalagi akan memasuki tahun politik apapun itu persatuan dan kesatuan lebih utama demi kemaslahatan masyarakat Dumai". sambung sosok yang dikenal vokal itu.

Selanjutnya Cahyo menanyakan dari mana tahu kehadirannya di kediaman Walikota padahal tidak bersua tadinya.

"Dari mano dapat info aku hadir Bang? memanglah orang media ni tahu ajo gerak-gerik awak padahal tadi tak ketemu disitu (kediaman Walikota red)". tanyanya penasaran.

Awak media menjawab pertanyaan politisi Parpol berlambang Mercy tersebut dengan canda pula.

"Iyo Mas dapat info dari bisikan gaib yang jugo hadir tadi, biasolah kalau orang top selalu jadi pusat perhatian dimanopun hadir dan gerak-gerik selalu diawasi paparazi (Wartawan red) makonyo hati-hati dan bawa pengawal terus ni tahun politik, aku buat beritanyo yo". ungkap penulis.

Sebutnya lagi "Jangan macam-macam dan aneh-aneh beritanyo tadi tu silaturahmi biaso, awas kalau macam-macam keno somasi". ujarnya dengan logat Melayu.

Jawab awak media kembali "Suko-suko yang buat beritalah kan dah konfirmasi dan faktanyo memang datang bukti gambar dah ado, jangankan somasi siomai pun tak takut". tanggap awak media kelakar.

Akhir percakapan Cahyo mempelawa awak media berkunjung ke rumahnya mumpung masih suasana Lebaran.

"Berayolah ke rumah kue dan air kaleng stoknyo masih banyak, tapi kalau duit THR dah habis yang tinggal amplop ajo lagi". pungkasnya seraya pamit dari percakapan telepon karena ada agenda lain.

Awak media mengiyakan ajakan tersebut meski belum tahu kapan terealisasi. "Oke Ketua secepatnya nantik saya datang". tanggap penulis.***(RPC)