Wako Dumai H. Paisal Lepas Pawai Ta'aruf MTQ Provinsi Riau Ke-XLII

Wako Dumai H. Paisal Lepas Pawai Ta'aruf MTQ Provinsi Riau Ke-XLII
Pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Kota Dumai, Riauperistiwa.co.id.

Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS bersama PJ Gubernur Riau yang diwakili PJ Sekda Riau Indra SE., MM dan unsur Forkopimda Riau lakukan pelepasan Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatill Quran (MTQ) ke XLII (42) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai, Minggu (21/04/2024) pada Pukul 08.30 Wib. Selain kehadiran sosok-sosok disebut diatas tampak juga hadir beberapa Kepala Daerah bersama jajaran serta Kafilah dan kontingen.

PJ Sekda Riau Indra SE., MM mewakili SF. Hariyanto selaku PJ Sekda Provinsi melepas Pawai Taaruf MTQ Ke XLII Tingkat Provinsi Riau ditandai pengibaran Bendera LPTQ dengan di ikuti Peserta Pawai dari seluruh Kabupaten/Kota se-Riau yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Kota Dumai dengan rute sejauh lebih kurang 1,5 KM. Tepatnya dari Bundaran Polres hingga Finis di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC) Kota Dumai.

Sedangkan Wako Dumai H. Paisal SKM., MARS dalam sambutan mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Riau yang telah hadir dan turut memeriahkan MTQ ke XLII di Kota Dumai, saat ini akan dilangsungkan pawai taaruf yang dapat dimaknai sebagai suatu wahana persahabatan yang dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antar Daerah se-Provinsi Riau.

Walikota  Dumai juga meminta kepada seluruh panitia yang terlibat agar senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLII.

Pawai Ta'aruf MTQ yang dimeriahkan berbagai atraksi kesenian serta Drum Band mendapat atensi dari masyarakat. Ribuan masyarakat memadati rute pawai meski berpanas-panasan serta berdesakan tidak menyurut keinginan untuk menonton secara langsung. Karena momen seperti itu tidak bisa dipastikan kapan akan berulang.

Salah satu warga Dumai bernama Yopi kepada awak media disela-sela pawai merasa puas atas atraksi dan pertunjukan saat Pawai Ta'aruf. Mengapresiasi upaya Walikota Dumai H. Paisal dengan membawa perhelatan MTQ Tingkat Provinsi ke Dumai.

"Mantap Bang Pawai Ta'aruf MTQ banyak pertunjukan kesenian dan antraksi lain oleh kontingen Daerah peserta dan sangat menghibur sekali, hal yang jarang-jarang sekali terjadi". ungkapnya antusias.

Lanjutnya "Penyelenggaraan MTQ di Dumai tentu tidak terlepas dari upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sehingga Dumai menjadi tuan rumah, saya pribadi salut dan kagum dengan apa yang telah dilakukan oleh pak H. Paisal selalu Walikota, belum lagi keberadaan DIC yang sangat megah sehingga menjadi salah satu lokasi tujuan wisata religi di Kota Dumai". sebut Yopi mengapresiasi kinerja Walikota Patahana.

Seyogyanya keberadaan DIC menjadi icon wisata baru di Kota Dumai, bisa dilihat sebelum pelaksanaan MTQ, penghujung Minggu kawasan tersebut dipadati pengunjung. Pengunjung bukan hanya masyarakat sekitaran Dumai tetapi juga warga dari Daerah lain.

Mereka merasa takjub dengan arsitektur bangunan DIC yang begitu megah dan iconik. Sehingga tidak mengherankan jika menjadi objek wisata paling diminati di Kota Dumai untuk saat ini. Kembali kepada perhelatan MTQ Ke-42, sebagai bagian dari masyarakat Dumai menjadi kewajiban kita untuk ikut mensukseskan.

Semoga perhelatan MTQ berjalan lancar dan sukses, karena kesuksesan sebuah acara akan memberi nilai dan apresiasi kepada Daerah yang menjadi tuan rumah.***(RPC)