"Demokrat Dumai Siap Berkoalisi Dengan Nasdem" : Prapto Sucahyo

Prapto Sucahyo bersama Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS

Kota Dumai,  Riauperistiwa.co.id.

Nama Ketua Demokrat Dumai, Prapto Sucahyo mulai menyeruak ke permukaan menjelang pemilihan Walikota (Pilwako) Dumai Tahun 2024. Pria yang akrab disapa Cahyo tersebut dikait-kaitkan dengan Walikota Dumai yang juga Ketua Partai Nasdem, H. Paisal SKM., MARS.

Berawal dari kedatangan Cahyo saat acara halal bi halal yang digelar di kediaman Walikota Dumai, Kamis (19/04/2024). Kedua sosok tersebut terlihat mesra, isunya Partai yang mereka besut siap berkoalisi pada Pilkada mendatang.

Terkait kedatangan halal bi halal Walikota Dumai dan isu kedekatan mereka, awak media berkesempatan berbincang bersama Cahyo. Menelisik lebih jauh kedekatannya dengan Walikota, yok kita simak tanggapan  dibawah.

"Kedatangan kemarin (Acara halal bi halal kediaman Walikota Dumai) momen silaturahmi biasa saja berhubung suasana lebaran tidak ada agenda lain". ungkapnya awali percakapan.

Terkait digadang-gadang akan terjadi koalisi Demokrat bersama Nasdem pada Pilkada Dumai, Cahyo menyatakan belum ada pembicaraan kearah sana, namun dalam politik semua itu bisa saja terjadi.

"Tidak menutup kemungkinan karena politik itu dinamis, kita dari Demokrat terbuka dan siap jika memang ada keinginan Walikota Patahana untuk bersama pada Pilkada kelak kita oke saja". sampainya serius.

Malahan Demokrat dengan senang hati menerima jika Nasdem ingin berkoalisi, terlebih pada Pileg kemarin untuk Dumai Nasdem sebagai pemenangnya, bahkan Cahyo bersemangat jika H. Paisal mau mengandeng dirinya sebagai Wakil Walikota untuk Pilkada kelak.

"Jika Walikota meminta untuk menjadi wakilnya, saya dengan senang hati menerima, apalagi berdasarkan hasil Pleno DPC Partai Demokrat Dumai, 23 Maret 2024 lalu rekomendasi calon wako Dumai ke DPP atas nama saya sendiri". pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh media ini bahwa kehadiran Cahyo saat halal bi halal dikediaman Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS menarik perhatian. Suasana keakraban terpampang jelas pada pertemuan itu, banyak yang bertanya apakah berlanjut pada Pilkada kelak, menarik dinanti.***(RPC)