Pj Wali Kota Muflihun Serahkan Penghargaan Juara Umum Jambore PKK 2024

Pj Wali Kota Muflihun Serahkan Penghargaan Juara Umum Jambore PKK 2024

Pekanbaru (Riau), Riauperistiwa.co.id - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyerahkan penghargaan juara umum kepada perwakilan Kecamatan Bukitraya dalam Jambore PKK tahun 2024.

“Pada Jambore PKK tahun ini, kami berkolaborasi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Jambore PKK tahun ini adalah momen kebersamaan,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam malam puncak Jambore PKK di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu. (28/4/2024).

TP PKK telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan pemerintah pusat dan Pemko Pekanbaru. TP PKK Pekanbaru ikut menjadi anggota stunting.

“Angka stunting sempat menyentuh 16 persen pada tahun 2023. Tahun ini, angka stunting turun menjadi 7,6 persen. Kami berharap bersama GOW turun ke masyarakat, sehingga stunting bisa hilang pelan-pelan,” ucap Muflihun.

Kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun mengatakan, Jambore PKK tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Jambore PKK digelar selama tiga hari.

“Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan seluruh GOW. GOW ini baru terbentuk tahun lalu,” ujarnya

Jambore PKK ini bertujuan untuk memicu perkembangan dan pertumbuhan posyandu, kelompok wanita tani, dan PKK. Laporan dari pelaku UMKM, pendapatan meningkat sejak digelarnya lomba busana bordir.

“Saya laporkan juga bahwa di posyandu, sudah banyak anak stunting yang mengalami penurunan" ungkap Raja Rilla.
(***Ronggur.G)