KONI Dumai Berikan Uang Pembinaan Kepada Insan Olahraga Berprestasi

KONI Dumai Berikan Uang Pembinaan Kepada Insan Olahraga Berprestasi
Asisten II Pemko Dumai Syafrinaldi S. Sos saat menyampaikan kata sambutannya.

Kota Dumai, (Riau)-RPC.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai memberi apresiasi kepada atlit-atlit dan pelatih yang telah mengukir prestasi. Atlit-atlit dan pelatih penerima penghargaan mereka yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-X Riau di Kabupaten Kuantan Singigi (Kuansing) tahun 2022.

Pemberian uang pembinaan kepada atlit berprestasi medali emas oleh Asisten II Pemko didampingi Pengurus KONI.

Penghargaan berupa uang pembinaan diserahkan secara simbolis oleh pengurus KONI dan Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS yang diwakili oleh Asisten II Syafrinaldi S. Sos. Bertempat di Sekretariat KONI Dumai Jalan Diponegoro (Sukajadi) diawali sekira Pukul 15.30 Wib. Sosok akrab disapa Ucok tersebut berharap ke depannya prestasi olahraga di Dumai dapat ditingkatkan.

"Kepada atlit yang telah mengukir prestasi diharapkan dapat mempertahankan bahkan jika bisa ditingkatkan pada level yang lebih tinggi, apalagi di tahun 2026 kita (Dumai) bertindak sebagai tuan rumah untuk Porprov Riau Ke-XI". ujarnya.

Uang pembinaan untuk Pelatih yang Atlitnya meraih medali emas.

"Jangan pernah takut gagal, terus berupaya semaksimal mungkin, terlebih Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui KONI sangat memperhatikan perkembangan Dunia olahraga dengan memberikan uang pembinaan, tentunya hal itu menjadi pendorong untuk lebih semangat dalam berlatih demi mengapai prestasi maksimal". sambungnya.

"Keseriusan Pemko dalam peningkatan bidang olahraga dibuktikan dengan akan dibangunnya Stadion Olahraga di kawasan Kelurahan Mundam, dan untuk peletakan batu pertama rencananya dilakukan esok (Selasa, 30/04/2024) langsung oleh Bapak Walikota H. Paisal". tutup Ucok.

Atlit peraih medali perak pada Porprov Ke-X di Kuansing.

Momen penyerahan uang pembinaan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi (halal bi halal) sesama pengurus KONI berhubung masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H./2024 M.

Sedangkan Agustiawan, ST dalam penyampaian kepada atlit dan pelatih berprestasi berharap ke depannya Dunia olahraga di Kota Dumai semakin berprestasi sehingga bisa bersaing dengan Daerah lain.

Pelatih atlit peraih medali perak.

"Kita dari pengurus KONI berupaya untuk meningkatkan prestasi atlit dan juga pelatih, upaya serius dilakukan terlebih pada 2026 bertindak sebagai tuan rumah pada pagelaran Porprov Ke-XI". ucap Agus sapaan akrabnya.

Lanjutnya lagi "Jika selama ini pembinaan terasa kurang dan terjadi kesenjangan dengan Daerah lain (Jomplang), maka dimasa akan datang lebih di maksimalkan lagi bahkan berupaya sejajar agar atlit dan pelatih lebih semangat lagi dalam berlatih". sampai sosok yang pernah menerajui cabor Panahan.

Atlit peraih medali perunggu.

Penyerahan uang pembinaan kepada atlit dan pelatih berprestasi diserahkan secara simbolis yang diwakili beberapa cabor. Untuk Atlit peraih medali Emas diwakili Airin Ifani dari cabor FOPI (Pentaque), untuk medali Perak diwakili Christine Julian dari cabor PASI (Atletik) dan untuk medali Perunggu oleh M. Alfin Mashuri cabor IPSI (Pencak Silat).

Sedangkan kategori Pelatih berprestasi diwakili Pandapotan untuk medali Emas dari cabor FORKI (Karate) medali Perak oleh Ade Irawan cabor PERBAKIN (Menembak), untuk medali Perunggu Permana Putra dari PTMSI (Tenis Meja).

Pelatih atlit peraih medali perunggu.

Selain Agustiawan ST, pengurus KONI lainnya seperti Ketua Harian Akhmad Khadafi, Sekretaris Umum Muhammad Ali Akbar, Bendahara Umum Aban Lee, Wakil Ketua Ujang Said. Serta beberapa Koordinator Bidang juga turut hadir. Tidak terkecuali Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga yang diwakili Sekretarisnya, Sarkom.

Acara ditutup dengan Tausiah sekaligus pembacaan Do'a disampaikan Sdr. Jefrizar yang juga termasuk pengurus KONI. Menyampaikan, sebagai umat Islam kita berkewajiban mengikuti adab dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Terlebih masih dalam suasana Lebaran, banyak amalan yang bisa kita lakukan dengan pahala yang berlipat ganda.

Photo bersama atlit dan pelatih penerima uang pembinaan.

"Nabi Muhammad SAW sebagai manusia Agung dan sempurna yang pernah terlahir ke Dunia karena itu satu-satunya sosok yang patut kita teladani, bahkan dalam satu Riwayat disebutkan bahwa orang pelit itu bukanlah orang yang tidak mau bersedekah uang atau hartanya, tetapi orang yang tidak Bersalawat ketika mendengar Baginda Nabi Muhammad SAW disebut-sebut". urainya.

Selesai menikmati juadah yang telah tersedia, di penghujung acara dilakukan photo bersama. Acara dipandu oleh Young Milah terpantau berjalan lancar dari awal sampai penutupan.***(RPC)