Peletakan Batu Pertama Oleh Wako H. Paisal SKM., MARS

Menandai Dimulainya Pembangunan Stadion Olahraga Dumai

Menandai Dimulainya Pembangunan Stadion Olahraga Dumai
Peletakan batu pertama pembangunan stadion oleh Wako Dumai H. Paisal SKM., MARS.

Kota Dumai, (Riau)-RPC.

Masyarakat Dumai terutama pengiat olahraga sepantasnya merasa senang dan bahagia. Kenapa tidak jika selama ini sarana dan prasarana olahraga bisa dikatakan sangat minim dan terbatas. Sehingga aktivitas berkaitan olahraga terasa tidak maksimal dan memadai. Akibatnya tidak heran jika prestasi olahraga di Dumai sangat jauh dari harapan.

Peletakan batu oleh Wako H. Paisal'.

Nah! gambaran untuk memperoleh serta memiliki sarana dan prasarana olahraga berkualitas sepertinya segera terwujud. Karena Selasa petang, (30/04/2024) Walikota (Wako) Dumai H. Paisal SKM., MARS mengawali peletakan batu pertama. Pertanda secara simbolis pembangunan stadion olahraga di Jalan lintas Arifin Achmad di kelurahan Mundam, kecamatan Dumai Timur, kota Dumai segera dimulai.

Ketua KONI, Agustiawan ST.

Acara dibuka Randa selaku MC dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) diawali sebait pantun sesaat setelah kedatangan Wako H. Paisal sekira Pukul 16.20 Wib. Setelahnya dilanjutkan pembacaan do'a oleh Al Ustad Hafiz, dengan harapan agar pembangunan stadion olahraga berjalan lancar dan baik sebagaimana direncana.

Jajaran pengurus KONI Kota Dumai.

Giliran Wako H. Paisal memulai kata sambutan juga membacakan bait pantun dan dilanjutkan dengan mengucap.

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah hari ini kita dengan sengaja mengumpulkan warga dari dua kelurahan termasuk RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa untuk mengawasi dan mengawal pembangunan stadion olahraga". ucap Wako awali kata sambutan.

Pemberian santunan untuk anak-anak yatim.

"Yakin dan percaya bahwa keberadaan stadion olahraga dapat menjadi destinasi baru yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan nantik saya instruksikan agar warga terdekat memperoleh prioritas utama dalam setiap peluang dan kesempatan yang ada". sampai H. Paisal.

"Ke depannya kita juga akan melaksanakan pembangunan gelanggang indoor dan tribun penonton serta fasilitas pendukung olahraga lainnya, sekretariat KONI juga, untuk tahap awal ini akan dibangun dulu lapangan Sepak Bola serta running track atletik".  

Photo bersama warga masyarakat yang turut hadir.

Secara seremonial peletakan batu pertama dilakukan Wako dengan di dampingi Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Muhammad Mufarizal (Farid), Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nuzerwan, Camat Medang Kampai Agus Gunawan, Kabid Cipta Karya Yomi Iriansyah, Lurah-Lurah, RT serta warga sekitaran.

Setelah Wako, peletakan batu di lakukan Agustiawan ST ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Dumai. Setelahnya berturut-turut oleh Muhammad Bahruddin RT 4 dan Amrizal RT 2.

Setelah itu pemberian santunan kepada 50 anak yatim berasal dari dua kelurahan, Mundam dan Tanjung Palas. Mereka begitu senang dan antusias mendapat bantuan yang langsung diterimanya.  

Penghujung acara Wako H. Paisal menjelaskan lagi terkait pembangunan stadion mulai dari pelaksanaan, anggaran serta luas lahan diperuntukan.

"Bahwa pembangunan stadion dilakukan dua tahapan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi Riau di kota Dumai dan kabupaten Siak, pembangunan tahap pertama untuk lapangan sepakbola dan atletik, tahap kedua atau tahun depan kita sempurnakan yang lainnya, mohon doa dan suportnya karena pembangunan stadion ini menjadi destinasi baru kebanggaan kota Dumai". ujarnya menjawab soalan media.

"Pembangunan stadion ini didampingi pihak teknis dan Tata Ruang sekaligus diawasi BPKP dan Kejaksaan agar pembangunan stadion betul-betul berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Dumai, pembangunan akan dimulai pada Minggu kedua bulan Mei 2024 mendatang, mengenai besaran anggaran tahap pertama (tahun ini 2024) sebesar 38 Milyar dan tahun berikutnya 55 Milyar dan mengenai lahan untuk stadion ini luasnya 4,2 Hektar dan sudah milik Pemko". tutup Wako Paisal.

Ketua KONI, Agustiawan ST menyambut baik apa yang dilakukan pemerintah kota Dumai dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi atlit-atlit dalam menyambut kesiapan Pekan Olahraga Provinsi Riau yang ada di kota Dumai.

"Dengan kehadiran stadion ini kita berharap dapat memicu dan memotivasi agar semangat atlt-atlit kita dapat meraih kemenangan di Pekan Olahraga Provinsi Riau mendatang, sejauh ini terus melakukan pembinaan atlit secara bertahap dan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan kejuaraan tingkat kota untuk melihat bibit-bibit yang akan kita persiapkan dan tahun depan kita akan lakukan pembinaan secara struktur dan terjadwal, dengan adanya sarana ini tentunya akan bertambah baik lagi pembinaan atlit ke depan". tuturnya.***(RPC)