Kembalikan Berkas Ke Partai Nasdem, Cahyo Incar Posisi Wawako

Kembalikan Berkas Ke Partai Nasdem, Cahyo Incar Posisi Wawako
Serah terima berkas penjaringan oleh Cahyo kepada Ketua Tim Nasdem, Iri Yansah.

Kota Dumai, (Riau)-RPC.

Rombongan DPC Demokrat Kota Dumai kembali mendatangi Sekretariat DPD Nasdem. Kedatangan rombongan lagi-lagi dipimpin oleh Ketuanya Prapto Sucahyo. Selain Cahyo turut hadir Hariyadi Suparlan (Sekretaris), Imanuddin (Bendahara), Rudi Hartono (Waka), Eko HC (Bapilu). Serta dua anggota DPRD Partai Demokrat hasil Pileg 2024, Ediswan dan Idris serta beberapa kader lainnya.

Serah terima berkas penjaringan.

Kedatangan Cahyo beserta petinggi partai Demokrat Kota Dumai dalam rangka pengembalian berkas. Beberapa waktu lalu (Jumat, 03/05) sebelah petang Pengurus Demokrat telah mengambil berkas dari Tim Penjaringan Balon Wako dan Wawako  Partai Nasdem.

Hari ini Selasa, (07/05) sekira Pukul 11.00 Wib Tim Penjaringan Balon Pilkada Nasdem menyambut rombongan Demokrat. Pertemuan kedua Partai diawali mukadimah oleh Sekretaris Demokrat Hariyadi Suparlan dan disambut Iri Yansah.

Baleho penjaringan partai Nasdem.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, terima kasih atas sambutan yang telah diberikan, dan seperti yang kami sampaikan kemarin bahwa kami (Demokrat) akan kembali untuk mengantar berkas yang telah diambil, hari ini kami antar berkas". sampainya awali percakapan.

Lanjutnya. "Adapun posisi yang kami ajukan untuk jabatan Balon Wakil Walikota dan Kader yang akan tampil adalah Kader terbaik yang dimiliki oleh Demokrat Kota Dumai saat ini, kebetulan Kader tersebut adalah Ketua kami (DPC Demokrat Dumai) Prapto Sucahyo".

Penandatanganan berkas oleh Cahyo.

"Jika ada kekurangan dari persyaratan akan dilengkapi secepatnya dan akan berkoordinasi dengan staf Sekretariat, pengembalian berkas ini bukti keseriusan Demokrat untuk maju bersama Nasdem dalam membangun Dumai".

Iri Yansah selaku Ketua menyambut baik kedatangan Cahyo bersama rombongan, dan memberi reaksi positif dan menyatakan bahwa dari sekian yang telah mengambil dan mengembalikan berkas, Demokrat sepertinya memiliki nilai plus dari yang lain". sambut Iri Yansah.

"Namun kami yang ada ini (Syafrizal) Waka, Agus Miswandi (DPRD 2024 terpilih) serta beberapa staf Sekretariat, hanya bertugas sebagai penerima siapa saja yang ingin mencalon dan bukan sebagai pemberi keputusan, namun dengan kondisi yang ada sekarang akan kami sampaikan pada rapat terakhir (Kamis mendatang)". sampainya lagi.

Rombongan Demokrat di Kantor Nasdem.

"Selain dari keputusan DPP tentunya Pak Paisal memiliki rekomendasi dan bisa menyampaikan ke DPP siapa kira-kira yang cocok dan bisa bersinergi pada Pilkada kelak". pungkasnya.

Informasi tambahan bahwa sampai pada saat pengembalian berkas oleh Partai Demokrat. Ada 11 (Sebelas) yang telah mengambil berkas penjaringan Balon Pilkada. Untuk penutupan masa penjaringan akan dilakukan pada Pukul 00.00 Wib tengah malam nanti.

Selain itu pihak Nasdem melalui pernyataan Iri Yansah menjadwalkan pengambilan berkas yang sama ke Demokrat pada Kamis. Mereka (Nasdem) berupaya tidak ingin kalah dengan Demokrat dan akan membara rombongan besar juga.

"Rencananya kita dari Nasdem akan mengunjungi Demokrat untuk mengambil berkas penjaringan pada Kamis (08/05), dan dari kita juga akan membawa rombongan sebagaimana yang dilakukan Demokrat". papar Bendahara Nasdem itu.***(RPC)