Pembukaan Penjaringan Balon Pilkada Demokrat Dumai

Dimeriahkan Pengambilan Formulir Oleh Partai H. Paisal

Dimeriahkan Pengambilan Formulir Oleh Partai H. Paisal
Momen pengambilan formulir okeh perwakilan partai Nasdem di Sekretariat partai Demokrat Dumai.

Kota Dumai, (Riau)-RPC.

Perwakilan DPD Partai Nasdem Kota Dumai, Sutrisno dan Jailani mendatangi Sekretariat DPC Demokrat. Informasi didapat awak media kedatangan itu untuk mengambil formulir Pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bakal Calon Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Dumai.

Tentunya formulir tersebut diperuntukkan buat Ketua DPD Partai Nasdem Dumai H. Paisal SKM., MARS. Karena dari berbagai literatur Walikota patahana tersebut digadang-gadang akan tampil kembali pada Pilkada mendatang.

Kedatangan kedua Politisi Nasdem disambut Koordinator Teritorial Dumai Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pemilukada serentak tahun 2024, Prapto Sucahyo.

Selain Cahyo (Ketua DPC Demokrat Dumai), turut hadir pada pertemuan itu Hariyadi Suparlan (Sekretaris), Rudi Hartono (Wakil Ketua) serta beberapa fungsionaris Demokrat lainnya. Pertemuan kedua kubu tersebut sebelum pengambilan berkas, terjadi obrolan santai dengan beberapa tema menarik menjadi pembahasan.

Selang 30 menitan Sutrisno membuka percakapan dengan menyampaikan maksud tujuan kehadiran bersama Jailani (Udo Jai) di Sekretariat Demokrat Jalan Jenderal Sudirman. Meski pada prinsipnya tujuan kedatangan perwakilan Nasdem itu telah dapat diprediksi sedari awal.  

"Terima kasih atas sambutannya dan sebagaimana disampaikan kemarin pada saat rombongan Demokrat datang ke Kantor (Sekretariat Nasdem) bahwa kami juga akan berbalik berkunjung untuk tujuan yang sama, dan pada hari ini (Rabu, 08/05) hal tersebut direalisasi". ujar Anggota DPRD Dumai tersebut.

"Untuk jadwal pemulangan berkas insyaallah akan dikembalikan besok (Kamis) sesudah Sholat Zuhur, dan besok ada rapat Pleno kemungkinan setelah itu baru bersama-sama kami (Pengurus Nasdem) kemari lagi (Sekretariat Demokrat)". pungkasnya.

Keinginan Nasdem mengembalikan berkas pada Kamis esok (09/05) disambut baik Partai Demokrat sebagaiman tanggapan diberi oleh Hariyadi.

"Kita apresiasi kedatangan kawan-kawan Nasdem dan ucapkan terima kasih, artinya ada keseriusan kedua partai untuk saling menjajaki terkait Pemilukada nantik, dan untuk besok kita akan tunggu kedatangannya untuk pengembalian formulir". sampai Sekretaris Demokrat Dumai itu.

Cahyo juga memberikan tanggapan yang sama dan mengamini perkataan Hariyadi bahwa Demokrat siap untuk bergandengan dengan Nasdem.

"Apa yang disampaikan Sekretaris tadi bahwa kami menyambut baik kedatangan perwakilan Nasdem dan menunggu untuk pengembalian berkas, insyaAllah kedatangannya ditunggu". ujar Cahyo singkat.

DPC Demokrat sendiri membuka Pendaftaran Penjaringan sejak tanggal (03/05) dan ditutup pada Senin depan, (13/05), Penjaringan dilakukan berdasarkan SK. DPD Partai Demokrat Prov. Riau Nomor : 002/SK/DPD PD-RIAU/IV/2024 Tentang : Susunan Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pemilukada Serentak Tahun 2024.

Dengan saling mengambil berkas formulir pendaftaran Pemilukada tahun 2024 antara Nasdem dan Demokrat banyak hal menarik terjadi. Salah satunya menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir, apakah koalisi antara partai besutan Surya Paloh dan partai berlambang Mercy (Demokrat) besutan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) terjadi koalisi, menarik untuk ditunggu.***(RPC)