Suasana Mencair, Partai Demokrat Terima Berkas Bacalon Wako Dumai Partai Nasdem

Suasana Mencair, Partai Demokrat Terima Berkas Bacalon Wako Dumai Partai Nasdem

Kota Dumai (Riau), RPC

Kontestasi Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) serentak khususnya di Kota Dumai pada tahun 2024 ini sudah dimulai dan sedang berjalan.

Proses maupun tahapan - tahapan menjelang penetapan Cawako (Calon Walikota) dan Cawawako (Calon Wakil Walikota) tinggal menunggu keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) setiap Partai Politik.

DPC Partai Demokrat Kota Dumai pada hari ini (Kamis, 09/05/2024) menerima kunjungan dari jajaran pengurus Partai Nasdem di jalan Jendral Sudirman kelurahan Bintan kecamatan Dumai Kota.

Kunjungan jajaran pengurus Partai Nasdem sekitar pukul 13.30 WIB di sekretariat Partai Demokrat dalam rangka penyerahan berkas atau formulir pendaftaran Bacalon Wako (Bakal Calon Walikota) Dumai itu sudah direncanakan pada saat pengambilan formulir (Rabu,  08/05/2024) kemarin oleh Sutrisno didampingi Jailani calon anggota DPRD terpilih 2024 - 2029.

Ketua DPC Partai Demokrat Prapto Sucahyo dan jajaran pengurus Partai Demokrat lainnya mengucapkan apresiasinya sekaligus berterima kasih atas kedatangan jajaran pengurus Partai Nasdem.

Diakui Cahyo, untuk Pemilukada kali ini,  kader Partai Demokrat hanya mengincar posisi sebagai Wakil Walikota. Dan Partai Demokrat jauh hari sebelumnya sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem.

"Kami harus realistis melihat kinerja Walikota Dumai yang juga Ketua Partai Nasdem selama ini sehingga kami memilih untuk mendampingi H. Paisal SKM., MARS. Namun semua itu tetap menunggu keputusan DPP Partai", ungkap Cahyo.

Sebelum berkas pendaftaran Balon Wako Dumai diserahkan, Sekretaris Partai Nasdem Sutrisno juga turut menyampaikan ucapan terima atas sambutan jajaran pengurus Partai Demokrat.

Sutrisno menyampaikan, Partai Nasdem hari ini sudah menutup pendaftaran Bacalon Wawako Dumai. Dari sekian berkas pendaftaran Balon Wawako yang diterima, hanya Prapto Sucahyo yang mendaftar dari partai politik dan lainnya berasal dari non partai.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Hariyadi Suparlan dalam pertemuan sempat menyinggung siapa yang bakal di tunjuk Partai Nasdem menjadi Ketua DPRD Kota Dumai periode 2024 - 2029 mendatang.

Pertanyaan itu membuat suasana lebih mencair karena Hariyadi Suparlan sempat menyebut nama Sutrisno, Agus Miswandi, Sudiran dan Jailani. Dengan bahasa politik, Agus Miswandi menjawab dengan menyampaikan penunjukan jabatan Ketua DPRD diputuskan dalam rapat pleno Partai Nasdem mendatang.***(RPC)