Resmi Dilantik 80 PPK Rokan Hulu Siap Sukseskan Pilkada 2024

Resmi Dilantik 80 PPK Rokan Hulu Siap Sukseskan Pilkada 2024

Rokan Hulu, RPC

Pelaksanaan Acara Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan
Wakil Gubernur Riau, dan
Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Tahun 2024, di gelar di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Kamis (16/05/2024).

Resmi dilantik 80 orang Anggota PPK terpilih dilantik dan diambil Sumpah/janji Oleh Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husein, kemudian Pelantikan Juga dirangkai dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Acara Pelantikan  dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. lbnu Ulya, M.Si, Forkopimda, Komisioner KPU Provinsi Riau Abdul Rahman SE, Panwaslu, Kaban Kesbangpol Suharman Nasution SPi MSi, Para Camat di Rokan Hulu

Asisten II Drs H Ibnu Ulya mengatakan Pemda Rokan hulu sudah memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk penyelenggaraan pilkada ini, PPK hari ini dilantik sesuai dengan amanat undang - Undang.

Diharapkan PPK juga dapat melaksanakan Segala tahapan Pilkada seperti yang diamanatkan Undang-undang.

Selain itu, Ulya juga menambahkan PPK mempunyai beban dan tanggung jawab yang berat dalam menegakkan demokrasi di Rokan Hulu, Jaga integritas, jalin kerjasama dan sinergitas dengan stakeholder di kecamatan agar dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman, lancar dan kondusif, tetap menjunjung tinggi integritas dan kejujuran.

"Jangan bermain api Bapak ibu, kerjakan tugas dan kewajiban kita dengan benar sesuai peraturan perundang undangan" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husein mengucapkan selamat bertugas kepada PPK yang baru saja di Lantik, dirinya mengingatkan bahwa bekerja sebagai PPK bukan tugas Perseorangan melainkan kerjasama antara seluruh anggota PPK.

"Sebagai anggota PPK, setiap anggotanya bukan bekerja sendiri sendiri, bukan kerja personal bukan individu, namun harus bekerjasama untuk menjalankan setiap tahapan Pilkada atau yang biasa kita sebut dengan istilah Kolektif Kolegial", imbuhnya.

Cepi melanjutkan PPK dapat menjalankan tugas selama 8 bulan kedepan sesuai dengan Motto Pilkada 2024 yakni "Rokan Hulu Bertasbih (bersih, Taat, Sinergitas, inovatif dan harmonis).

"PPK ini punya Tugas yang berat, PPK berasal dari latar belakang yang berbeda dari Wilayah yang
berbeda disatukan sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan, namun PPK ini merupakan orang orang.

Paling terbaik, pilihan KPU Rokan Hulu yang siap bekerja dan siap melaksanakan tugas", ungkapnya.

Kemudian Cepi berpesan kepada seluruh penyelenggara pemilu yang mensukseskan pilkada 2024, agar di berikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dimasa pelaksanaan  tugas negara. ,upungkasnya.akhiri.*** (Kominfo/EP)