360 JCH di Rohul Berangkat Menuju Tanah Suci

360 JCH di Rohul Berangkat Menuju Tanah Suci

Rokan Hulu, RPC

Keberangkatan 360 Jemaah Calon Haji asal kabupaten Rokan Hulu berangkat dari Masjid Islamic Center Pasir Peangaraian sekitar pukul 08.30 pagi (Sabtu, 18/05/2024).

Perjalanan rombongan ini menuju Gedung Graha Aviasi Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru sebagai titik awal perjalanan mereka menuju Tanah Suci.

Saat Tiba di Pekanbaru, para jamaah akan dibagi menjadi dua rombongan untuk diterbangkan ke Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

Informasi ini disampaikan oleh Bupati Rokan Hulu melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Rokan Hulu, Um Zakirman, S.Ag saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp pribadinya.

"Ya, hari ini kita berangkatkan para calon jamaah haji menuju Pekanbaru. Selanjutnya, mereka akan diberangkatkan dari Bandara SKK Pekanbaru menuju Bandara Hang Nadim Batam," kata Um Zakirman.

Pembagian calon jamaah haji menjadi dua rombongan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses keberangkatan. Masing-masing rombongan akan terdiri dari 180 jamaah.

"Kelompok pertama akan berangkat sekitar pukul 19.40 - 20.30 WIB dengan jumlah 180 jamaah, dan kelompok kedua sekitar pukul 22.30 - 23.20 WIB dengan jumlah yang sama," jelas Um Zakirman.

Ia berharap seluruh jamaah haji asal Rokan Hulu dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan tanpa kendala dari awal keberangkatan di Masjid Islamic Center Pasirpangaraian hingga tiba di Arab Saudi.

"Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kesabaran kepada seluruh calon jamaah kita sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, kembali ke tanah air dengan selamat,serta mendapatkan predikat haji yang mabrur," harapnya.

Sesampainya di Batam, para jamaah haji akan dilepas langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, untuk melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci, Arab Saudi. Perjalanan ini merupakan momen penting bagi para jamaah yang telah menunggu sekian lama untuk dapat menunaikan rukun Islam yang kelima.

Rasa haru dan bahagia tampak di wajah para calon jamaah haji beserta keluarga yang mengantar mereka. Diiringi doa dan harapan dari sanak keluarga.

"Keberangkatan ini adalah bentuk kebersamaan dan doa seluruh masyarakat Rokan Hulu. Kami berharap mereka bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali membawa berkah bagi kita semua," ujar salah satu keluarga jamaah yang ikut mengantar di Masjid Islamic Center Pasirpangaraian.

Dengan pengawalan yang ketat dan koordinasi yang baik antara pihak berwenang, keberangkatan calon jamaah haji dari Rokan Hulu ini diharapkan berjalan lancar tanpa hambatan. Seluruh tim yang terlibat telah bekerja keras memastikan semua kebutuhan jamaah terpenuhi, mulai dari transportasi hingga akomodasi selama di perjalanan.(***EP)