Tingkatkan SDM Aparatur Pemerintah, 64 Orang Pejabat Administrator Pemkab Rohul Ikut Uji Kompetensi

Tingkatkan SDM Aparatur Pemerintah, 64 Orang Pejabat Administrator Pemkab Rohul Ikut Uji Kompetensi

Rokan Hulu, RPC

Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM)Sebanyak 64 Penjabat Administrator Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) Ikuti Uji Kompetensi.

Diadakannya Pelaksanaan Uji Kompetensi 64 Penjabat Administrator Pemkab Rokan Hulu ini, guna Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat memenuhi kompetensi pada jabatannya masing-masing.

Prihal Uji Kompetensi 64 Penjabat Administrator Pemkab Rokan Hulu bekerja sama dengan Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (AD) yang berlangsung di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (27/5/2024).

Semuanya berdasarkan Keterangan yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Rohul, Erpan Dedy Sanjaya, S.STP membenarkan Penjabat Administrator yang mengikuti Uji Kompetensi ini berjumlah 64 orang. 

Mengenai pelaksanaan uji kompetensi ini berlangsung selama dua hari untuk masing masing kelompok, dimulai pada tanggal 27 Mei sampai dengan 11 Juli 2024.

"Dalam kegiatan uji kompetensi ini dibagi dengan beberapa kelompok dari 64 penjabat administrator dimana masing-masing kelompok memiliki waktu dua hari, yang dimulai pada hari ini hingga 11 juni nanti" ujar Kaban BKPP Rohul pada MC Rohul Via WhatsApp.

Dirinya melanjutkan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan Permenpan RB no. 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi jabatan, kemudian berdasarkan Permenpan RB no.3 tahun 2020 tentang manajemen talenta, dan berdasarkan Perbup Rokan Hulu no. 44 tahun 2023 tentang manajemen talenta ASN.

Atas nama Pemerintah Rokan Hulu, Erpan Dedy berharap nantinya semua pejabat yang mengikuti Uji Kompetensi ini bisa memenuhi kompetensi pada jabatan masing masing, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

 Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten III Edi Suherman, Kaban BKPP Rohul Erpan Dedy Sanjaya, Tim Penguji dari Dinas Psikologi TNI AD, serta Seluruh Penjabat Administrator yang mengikuti Uji Kompetensi untuk menimbah ilmu pengetahuan. ***EP