Wow Mantap! LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal Terbaik, Sabet Peringkat Pertama Se-Kota Dumai

Wow Mantap! LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal Terbaik, Sabet Peringkat Pertama Se-Kota Dumai
Abdul Kadir Jailani Ketua LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal

Kota Dumai, (Riau) RPC

Masyarakat Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan sepantasnya berbangga dan senang karena LPMK-nya meraih predikat peringkat Pertama atau yang terbaik. Bukan calang-calang gelar prestisius itu di dapat setelah mengalahkan 35 LPMK Se-Kota Dumai.

Abdul Kadir Jailani disela perlombaan diadakan.

Raihan gelar tersebut diperoleh sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Lomba Tingkat Kota Dumai Tahun 2024 yang memperlombakan :

1. Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek);
2. Lomba Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan;
3. Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM);
4. Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) Serta Lomba Kelurahan.

Berdasarkan surat dikeluarkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dengan Nomor : 402/162/DinsosPM-PM, perihal Penetapan Peringkat Kelurahan Terbaik tertanggal 03 Juni 2024 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinasnya Drg. Hermiyati.

Pada lampiran surat tertera LPMK Tanjung Penyembal, Kelurahan Sungai Sembilan meraih peringkat Pertama, selanjutnya disusul LPMK Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur di urutan Kedua.

Sedang posisi Ketiga ditempati oleh LPMK Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan, Kecamatan Dumai Barat. Berturut-turut pada posisi Empat sampai Enam ditempati LPMK Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, selanjutnya LPMK Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, LPMK Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur dan terakhir pada posisi Ketujuh LPMK Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan.

Terkait gelaran tersebut Abdul Kadir Jailani sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Tanjung Penyembal menyatakan kebanggaan dan sangat mengapresiasi untuk seluruh lapisan warga masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Tanjung Penyembal atas apa yang telah diraih.

"Tentunya bangga atas capaian yang telah di dapat dan ini semua berkat kerja keras seluruh warga Tanjung Penyembal yang ikut berpartisipasi dalam wadah LPMK, dengan raihan ini jangan merasa sudah puas dan terlena, diharapkan agar menambah motivasi ke depan untuk lebih baik dan giat lagi". ungkapnya kepada awak media Jumat, (07/06) melalui pesan WhatsAap.

"Terus berinovasi untuk pembangunan di Kelurahan melalui LPMK demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapan kita atau saya pribadi selaku Ketua LPMK capaian ini agar dapat ditingkatkan ke jenjang Provinsi bahkan jika memungkinkan sampai pada Tingkat Nasional". urainya lagi.

Terakhir sosok yang aktif pada beberapa organisasi itu menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta berjibaku dan bertungkus lumus dalam pada perlombaan sehingga LPMK Tanjung Penyembal bisa meraih prestasi maksimal, terutama untuk pak Lurah Ahmad S.Sos beserta jajaran dalam memberi bimbingan dan pembinaan kepada kami semua selaku warga masyarakat". pungkas sosok akrab disapa Kadir.

Lazimnya jika memperoleh peringkat Pertama di Tingkat Kota maka LPMK bersangkutan akan mewakili di Tingkat Provinsi. Menarik menanti apakah LPMK Tanjung Penyembal akan membuat terobosan serta inovasi-inovasi baru untuk dibawa ke Tingkat Provinsi Riau pada masa mendatang. Semoga keberhasilan maksimal akan diperoleh demi mengharumkan nama Kota Dumai. Tentunya sebagai warga Dumai selayaknya kita memberi support dan dukungan.***(RPC)