Misi Kemanusiaan, X TAR Rohul Peduli Dan Berbagi Dengan Korban Banjir Palas-Sumut

Misi Kemanusiaan, X TAR Rohul Peduli Dan Berbagi Dengan Korban Banjir Palas-Sumut

Rokan Hulu, Riauperistiwa.co.id

Komunitas X TAR kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau melakukan misi kemanusiaan  dengan konsep 'Peduli dan Berbagi' berupaya meringankan  beban para korban  banjir bandang Desa Tamiang kecamatan Batang Lubuk Sutam, kabupaten Padang Lawas pada hari Sabtu (08/01/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua X TAR Rohul H Bismar didampingi Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Rohul H Maratua Daulay serta puluhan rider-rider lainnya ikut peduli.

H Maratua Daulay menjelaskan, X TAR Rohul merupakan sebuah organisasi dengan membuat sebuah program  'X TAR Peduli Dan X TAR Berbagi'. Ini bukti nyata berorganisasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita mengumpulkan bantuan dari organisasi dan beberapa Tokoh Masyarakat berbentuk sembako perlengkapan bayi dan perlengkapan wanita", katanya.

Lanjutnya, X TAR Rohul juga membawa Alquran untuk membantu Pondok Pesantren Babul Hasanah.

"Total bantuan yang kita berikan baik dari anggota maupun organisasi dan Masyarakat diperkirakan sekitar Rp 35 juta", tuturnya.

Ditambahkannya, Tim X  TAR Rohul berangkat dari Kota Pasir Pangaraian menuju titik bencana di Desa Tamiang, Padang Lawas provinsi Sumatera Utara sekitar 3 Jam.

"Alhamdulillah, semoga bantuan ala kadarnya ini bermanfaat bagi korban terdampak banjir", tutup H Maratua Daulay mengakhiri. (Tim/ EP)