Kerusakan Jalan Provinsi Riau Timbulkan Kecelakaan, Warga Tempatan Ambil Langkah Gotong Royong

Kerusakan Jalan Provinsi Riau Timbulkan Kecelakaan, Warga Tempatan Ambil Langkah Gotong Royong

Rokan Hulu, Riauperistiwa.co.id

Kepedulian warga Dusun 3 Simpang D, Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu sangat perhatian terhadap jalan didesanya dengan mengambil langkah bergotong royong guna perbaikan badan jalan yang rusak parah pada hari Sabtu (05/02/2022) pagi.

Langkah untuk perbaikan jalan didukung oleh RT setempat bersama Ketua Pemuda setempat dan warga, disebabkan belum adanya kepastian dari pihak Dinas PUPR Provinsi Riau.

Hal ini dinilai kurang peduli terhadap buruknya Infrastruktur jalan di desa yang juga termasuk penghubung jalan Provinsi Sumut dan Riau yang merupakan wilayah perbatasan antara Kecamatan Tambusai dan Kecamatan Rambah Hilir. 

Ketika awak media menghubungi pihak PUPR Riau melalui WA hanya mengatakan akan di cek terlebih dahulu.

Namun masyarakat desa tersebut mengatakan sudah bosan terus menunggu dan sampai kapan jalan ini di bolo (diperbaiki.red).

"Sering warga sekitar pinggir jalan terganggu pada waktu tidur malam sebab seringkali mendengar orang jatuh (Kecelakaan) akibat jalan rusak ini", ujar Adi Ketua RT. 04/02 Dusun 3 Simpang D di lokasi gotong royong.

Dijelaskan Ketua RT. 04/02 Dusun 3 Simpang D kepada awak media dan ditambahkan oleh Ketua Pemuda setempat Margono sangat  berharap kepada pemerintah agar segera  melaksanakan perbaikan jalan.

"Pengguna jalan atas nama masyarakat memohon agar jalan ini segera diperbaiki. Kasihan masyarakat Pak, sudah banyak korban disini. Jangan terus ada yang luka ringan, luka berat dan bahkan ada juga yang meninggal dunia akibat pengaruh rusaknya  jalan ini", harapnya.Kegiatan ini murni Dana Swadaya Kami meskipun kami tau ini adalah Tanggungjawab Pihak PUPR Riau, tapi Sampai kapan mereka memperbaikinya  .tutur, "Margono .

Sementara salah seorang supir truk Tronton yang kebetulan biasa melintasi dijalan rusak tersebut mengaku sangat senang atas perbaikan jalan oleh warga.

"Syukurlah jalan ini sudah di bolo, supaya nyaman lewatnya sini nanti..,Terimakasih bapak-bapak", kata Supri sambil tancap gas. 

Dari pantauan awak media ini, masih banyak terdapat titik atau badan jalan yang rusak parah. Mulai dari perbatasan Provinsi Sumut, yakni Kecamatan Tambusai tepatnya di Desa Tambusai Barat sekitarnya sampai arah ke Dalu-Dalu di wilayah Murini Kelurahan Tambusai Tengah.

Kemudian Di Desa Batas dan di Desa Rambah tepatnya di Dusun 1 sampai Dusun 3. Ada beberapa titik badan jalan yang rusak yang berpotensi menimbulkan Laka Lantas dan butuh  perbaikan serta perhatian khusus dari para pihak terkait. 

Selain itu, Kadis PUPR Riau ketika dikonfirmasi melalui UPT VI Arif Setiawan terkait badan jalan rusak tersebut, beliau  tetap menyatakan akan di cek kelokasi melalui Whatsapp nya mengakhiri (Tim/ Elisman Purba)