Penutupan STQ Kelurahan Tanjung Penyembal Sungai Sembilan Ditandai Pemberian Hadiah

Penutupan STQ Kelurahan Tanjung Penyembal Sungai Sembilan Ditandai Pemberian Hadiah

Kota Dumai, Riauperistiwa.co.id

Penutupan acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan Tanjung Penyembal di RT 07 Kecamatan Sungai Sembilan jalan Bunga di Masjid Al Amin tampak meriah.

Para peserta pemenang ajang lomba baca ayat suci Al-Qur'an, acara tersebut juga disemarakkan adanya penyerahan hadiah lomba Tahfiz Al-Qur'an dan Robbana serta Lomba Pawai Ta'aruf antar warga di RT se Kelurahan Tanjung Penyembal.

Dalam acara penutupan STQ itu masyarakat tampak ramai menghadiri dan memadati lokasi acara dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Hadir dalam acara penutupan STQ Camat Sungai Sembilan Hergustiman,S.Sos bersama Sekretarisnya Muhtadi, Lurah Tanjung Penyembal, Ketua Karang Taruna Tanjung Penyembal, Ketua LPMK Tanjung Penyembal, PMD dan Dewan Hakim Penilai Peserta STQ dan seluruh RT Kelurahan Tanjung Penyembal dan remaja remaja masjid Al-Amin.

Selain itu tampak juga hadir Datuk Amin selaku Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan, Datuk Timbalan Datuk Muhammad Budianto, Sekretaris Datuk Zulfahmi, Bendahara Datuk Kiyai Riwung Syaiin beserta anggota.

Hergustiman dalam pidato penutupan STQ memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana dan Lurah yang telah menyelenggarakan ajang STQ yang ke 11 tahun 2022.

"Teruslah melakukan hal-hal kebaikan kepada masyarakat melalui ajang STQ dan lomba lainnya, gar anak-anak kita tetap melakukan syiar-syiar Islam agar kembali membumi serta tergaungkan di tengah-tengah masyarakat, khususnya Masyarakat Tanjung Penyembal," tutup Hergustiman (Minggu, 13/02/2022) malam.

Datuk Amin selaku Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan melalui Bendaharanya Datuk Kiyai Riwung Syaiin yang merupakan penanggung jawab acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia penyelenggara STQ.

"Tak lupa kita mengapresiasi kepada Ketua RT 07 sebagai tuan rumah dalam acara STQ yang ke 11 tahun 2022 ini yang telah kompak dan sukses dalam menyelenggarakan STQ ini", ucap Kiyai Riwung Syaiin.

Kiyai Riwung Syaiin menghimbau kepada peserta pemenang lomba STQ teruslah berlatih karena masih ada lomba baca Al'Quran tingkat kecamatan dan seterusnya.

Diakhir acara, panitia menyerahkan hadiah kepada peserta pemenang lomba. Selain hadiah yang diberikan kepada pemenang, panitia juga menyiapkan hadiah Doorprize dengan cara di undi untuk masyarakat yang menyaksikan acara.***LPC