KIPAN Siak Pinta Pelaku Usaha Hiburan Malam Tidak Beroperasi Di Malam Idul Adha

KIPAN Siak Pinta Pelaku Usaha Hiburan Malam Tidak Beroperasi Di Malam Idul Adha

Siak, Riauperistiwa.co.id - Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Siak melihat beberapa hiburan malam yang ada di Kecamatan Tualang akan buka, ini banyak menimbulkan kontroversi tersendiri, dikarenakan tepat pada tanggal 10 juli 2022 umat muslim akan merayakan Idul Adha.

Ketua KIPAN Kabupaten Siak menghimbau kepada seluruh pelaku usaha hiburan malam dilarang untuk beroperasi pada malam sebelum Idul Adha, apabila tempat hiburan malam dibuka ini akan membuat ketidaknyamanan dalam beribadah.
 
"Kami meminta untuk seluruh pelaku usaha hiburan malam yang ada di Kecamatan Tualang untuk di tutup sementara, setidaknya 2 hari terhitung sebelum dan selepas hari raya Idul Adha", ungkap Ketua KIPAN yang sering di panggil Bakri.

Larangan tersebut agar bisa saling menghormati sesama umat beragama, sehingga umat muslim merayakan hari raya Idul Adha dalam situasi aman dan nyaman.
 
"Mari kita tunjukkan jiwa toleransi terhadap umat beragama dan saat ini umat muslim yang sedang berhari raya, saya harap kepada pelaku usaha hiburan malam di saat malam takbiran hari raya idul adha, tidak dibenarkan untuk buka atau beroperasi", ungkapnya.
 
Himbauan ini bertujuan untuk menjaga ketentraman umat Islam dalam beribadah pada Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kita, serta hanya tutup saat malam takbiran dan malam saat hari raya idul adha, terhitung 2 hari saja.
 
"Tutupnya malam takbiran idul adha, supaya jamaah nyaman melakukan ibadah, ayo kepada pelaku usaha hiburan agar bisa mengindahkan himbuan ini", ucap tegas dari Ari Susanto selaku Wakil Ketua KIPAN Kabupaten Siak.***AR