Lurah Kerinci Timur Ridho Alfalfa S STP MSi Mempunyai 4 Program Unggulan

Lurah Kerinci Timur Ridho Alfalfa S STP MSi Mempunyai 4 Program Unggulan

Pelalawan, RPC

Lurah Pangkalan Kerinci Timur Ridho Afalfa S STP MSi mempunyai 4 (empat)  program unggulan.

Menurut Ridho sudah 4 bulan ini Kelurahan telah meluncurkan Program KETI PERI ( Kerinci Timur Pelayanan Prima )," Ujar Ridho

Program KETI PERI sendiri mempunyai 4 Program unggulan diantaranya:

1. Silajang yaitu Sistem Layanan Antar Jemput Senang, yang dikhususkan untuk warga tidak mampu, seperti lansia, janda tua, anak yatim, warga tidak mampu/ ekonomi lemah. Mereka mendapatkan pelayanan dengan cara langsung cukup ke rumah RT saja,, mereka hanya persiapkan berkas - berkas dan akan langsung diantarkan dokumen kebutuhan mereka.

2. Luring, ( Lurah keliling ) adapun Luring ini yakni melakukan kegiatan yang kita singkat Si Dilan Ngopi ( Diagnosa Permasalahan dan Ngobrol Perkala Inovasi ) ini diciptakan khusus dengan RT RW , Kaling, LPM, dan Tokoh Masyarakat, sedangkan jadwal Luring sendiri adalah setiap hari Senin akan keliling di Lingkungan Rawa Badak, Selasa keliling ke Lingkungan Lalang, dan Hari Rabu keliling ke Lingkungan Pulau Payung, mulai pukul 19.30 s/d pukul 23 WIB, agar dapat diketahui dan mendapat informasi langsung dari perangkat kelurahan yang ada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur untuk pembangunan yg partisipatif.

3. Sang PEMIMPI ( Persiapan Milenial Masuk Perguruan Tinggi ). Dalam program ini nantinya akan mendaoatkan bimbingan Gratis 1 Tahun di Ganesha Operasion (G.O). Ini dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu yang sudah kelas 12 SMA sederajat yang ada di Pangkalan Kerinci Timur, sampai saat ini sudah ada 15 Orang yang kita tampung dari 15 Orang tersebut 2 orang yang sudah mendapat peluang Bea Siswa serta langsung bekerja di PT.RAPP yang akan dimulai akhir Juli ini. Dalam hal ini pihak lurah sudah di dukung oleh PT.RAPP, BAZNAS, Ganesha Operasion, BRI , dan para Kontraktor lainnya (dalam tahapan pembahasan teknis sesuai kesepakatan)

4. Les Bahasa English gratis khusus SMP sederajat. Program ini dilakukan khusus untuk para anak-anak yang masih SMP sederajat se- Pangkalan Kerinci Timur. Program ini baru 8 orang yang mendaftar ke Kelurahan karena tetap diprioritaskan untuk anak-anak yang kurang mampu.

"adapun 4 inovasi ini adalah upaya kami sbg perangkat Kecamatan untuk membantu Camat dan Bupati Pelalawan dalam mencapai Visi dan Misi Pemerintah Daerah demi Pelalawan Maju. Masyarakat tidak mampu, yatim piatu, Disabilitas, janda tua, lansia, adalah mereka yg akan kita beri perhatian khusus. Semua usaha kita adalah dengan prinsip Social Justice (Keadilan Sosial)" ucapnya.***