Layak Diapresiasi, Warga RW 02 Desa Kumain Swadaya Bedah Rumah Warga Janda Miskin

Layak Diapresiasi, Warga RW 02 Desa Kumain Swadaya Bedah Rumah Warga Janda Miskin

Rokan Hulu, RPC - Warga RW 02 Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau berinisiatif secara bersama sama  dengan dana swadaya membantu memperbaiki rumah seorang janda.

Rumah tersebut milik Ibu Sotari yang merupakan seorang janda dan sudah lanjut usia. Sedangkan rumah yang ditempatinya sudah tidak layak huni.

Hal ini disampaikan oleh Taufik yang merupakan salah seorang tokoh Pemuda Desa Kumain, Kecamatan Tandun, pada Kamis (27/10/2022).

"Untuk bedah rumah inisiatif dari warga RW 02, karena melihat rumah Ibu Sotari seorang janda yang sudah usia lanjut. Sedangkan rumahnya sudah kurang layak dihuni," ungkapnya.

Sementara itu, lanjutnya, sebagian warga Desa Kumain mendapatkan bantuan rumah layak huni. Namun Ibu Sotari yang kondisi rumahnya lebih memprihatinkan justru tidak mendapatkan bantuan.

"Sementara sebagian warga Desa Kumain mendapatkan bantuan rumah layak huni. Kita merasa kasihan, jadi warga sepakat untuk bedah rumah beliau," jelasnya.

Taufik juga menambahkan bahwa sumber dana untuk bedah rumah tersebut berasal dari swadaya seluruh warga RW 02 dan sekitarnya.

"Sumber dana dari swadaya masyarakat setempat dan melibatkan para tokoh serta seluruh warga RW 02," imbuhnya.

Disampaikan Taufik bahwa pelaksanaan bedah rumah memakan waktu sekitar 20 hari. Saat ini rumah tersebut sudah selesai dan siap untuk ditempati.

"Saat ini rumah sudah siap untuk ditempati dan besok akan diadakan pengajian dan serah terima. Meskipun rumah papan, semoga Ibu Sotari sekeluarga bisa nyaman menempatinya," pungkasnya. (Team/EP)