Camat Pagaran Tapah Drs Youndri MIP Serahkan 287 Paket Sembako di Tiga Desa dari Disperindag Rohul

Camat Pagaran Tapah Drs Youndri MIP Serahkan 287 Paket Sembako di Tiga Desa dari Disperindag Rohul

Rokan Hulu, RPC

Pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Rokan Hulu (RoHul) laksanakan Program Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2024 kembali salurkan Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga kurang mampu daerah tiga desa di wilayah Kecamatan Pagaran Tapah (14/6/2024).

Ketiga Desa yang menerima bantuan tersebut yakni Desa Pagaran Tapah, Desa Sangkir dan Desa Sukadamai.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penerima program Bansos Pemerintah daerah pada ketiga desa tersebut total berjumlah sebanyak 287 paket sembako.

Penerima Santunan Paket Sembako pada masing - masing desa jumlahnya tidak sama, yakni Desa Pagaran Tapah sebanyak 123 paket sembako Desa Sangkir 67 paket sembako, Desa Suka Damai 92 paket sembako untuk disalurkan.

Program Bansos Pemerintah daerah Rokan Hulu (RoHul) tersebut diserahkan langsung oleh Disperindag Rohul yang penyerahannya melalui Camat Pagaran Tapah Drs Youndri Elfian MIP langsung penyerahannya di depan Aula Kantor camat Pagaran Tapah ,untuk di berikan pada warga Desa tidak mampu, bantuan di terima masing - masinng perwakilan  setiap Desa, secara simbolis .

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Camat Pagaran Tapah serta rombongan dari Disperindag   yakni Yasmin SPD, sekretaris  Disperindag RoHul dan Susanti  Staf Disperindag Rokan Hulu  beserta rombongan .

Senada dengan penyaluran bansos sebelumnya, Staf Disperindag, Susanti berpesan pada penerima bantuan mudah-mudahan kedepan pemerintah akan salurkan lebih besar lagi  sebab hal ini termasuk pasar  Reguler dan khusus di kantor camat yang kucuran dananya berasal dari dana insentif Fiskal dari pemerintah pusat", ujar Susanti Staf Disperindag Rohul.


lanjutnya. "bantuan ini dengan skala prioritas. Hal ini dimaksudkan agar alokasi bantuan bisa mengutamakan kebutuhan pokok keluarga tidak mampu sehingga dapat terbantu meringankan  bebannya pungkas,"Susanti akhiri.(EP)