Giat Bhakti Sosial, LPMK Dumai Kota Berbagi Sembako Serta Bantuan Mesin Jahit Pelaku UMKM

Giat Bhakti Sosial, LPMK Dumai Kota Berbagi Sembako Serta  Bantuan Mesin Jahit Pelaku UMKM
Yulia Putra : Ketua LPMK Dumai Kota membagikan Paket Sembako

Kota Dumai, (Riauperistiwa.co.id) - Rabu, (05/04/2023)
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Dumai Kota melaksanakan giat sosial. Dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga dianggap kurang mampu sekitar Lingkungan Kelurahan Dumai Kota

Selain penyerahan paket Sembako, LPMK Kel Dumai Kota yang diketuai Yulia Putra SE bersama Forum Sosial Masyarakat Area Pelindo (FSMAP) juga memberikan bantuan berupa mesin jahit kepada pelamu UMKM.  

Pada kegiatan yang di fokuskan di Sekretariat LPMK Jl. Datuk Laksamana turut dihadiri Assisten lll Muhammad Syafeei selaku perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Giat Bhakti Sosial tersebut dibuka M. Nirwan selaku Ketua FSMAP dan juga sebagai Manager Umum PT. Pelindo Dumai. Pada kata sambutan Nirwan menjelaskan bahwa FSMAP sebelumnya adalah Forum Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Pelindo.

"Forum ini (FSMAP) dahulunya adalah Forum CSR sebagai sebuah wadah bagi PT. Pelindo menyalurkan berbagai kegiatan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat dan Lingkungan sekitar".

Lanjutnya "Kegiatan Sosial ini digagas bersama LPMK Kelurahan Dumai Kota, selalu bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat".

Dalam sambutan Nirwan tak lupa memuji Yulia Putra sebagai yang sangat aktif dan terus bergerak memfasilitasi kepentingan masyarakat dengan PT. Pelindo sebagai Fasilitator dan Sponsor dalam kegiatan ini.

"Saya salut dan bangga dengan Saudara Ketua LPMK kita ini, Bapak Yulia Putra karena sangat berperan aktif dan terus bersinergi untuk memfasilitasi masyarakat Lingkungan sekitar dengan PT. Pelindo yang bertindak sebagai Fasilisator serta Sponsor dalam berbagai bidang kegiatan". tutupnya.

Senada Assisten III Muhammad Syafeei menyampaikan hal positif ini haruslah didorong bersama dan mendapat perhatian penuh oleh Pemko, apalagi mengingat kegiatan Sosial ini dilakukan pada bulan Ramadhan, sangat positif dan tepat sasaran.

"Pemko Dumai memberi perhatian penuh dan sangat mendukung giat Bhakti Sosial seperti ini, apakah lagi dilakukan pada Bulan Ramadhan sangat positif sekali dan tepat sasaran".

Dihadiri oleh masyarakat, pengurus LPMK, staf Kelurahan Dumai Kota serta Pengurus FSMAP kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Masyarakat penerima bsntuan antri satu persatu dipanggil untuk menerima Paket Sembako. Bagi yang tidak bisa hadir akan diantar ke kediaman masing-masing.

Yulia Putra S.E, juga menyampaikan kegiatan Sosial ini akan menjadi agenda LPMK Dumai Kota dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain itu kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat sebagai pelaku usaha atau UMKM adalah bagian dari usaha untuk meningkatkan Oerekonomian masyarakat itu sendiri kedepannya akan terus kita bantu agar lebih berkembang.

Keberadaan LPMK Dumai Kota sudah terbukti mampu memberikan kontribusi positif, adalah karena komunikasi dan jaringan yang baik dan akan terus dipertahankan. Masyarakat sangat mengapresiasi atas bantuan diberikan pihak LPMK, dan berharap kegiatan serupa berulang dimasa-mada mendatang.

"Sangat berterima kasih sekali atas bantuan Sembako, dan ini sangat bermanfaat apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini, kita berharap agar kegiatan ini selalu dilakukan sekali lagi terima kasih buat LPMK dan juga pihak Pelindo". ungkap salah satu warga penerima Paket Sembako.***