Pemdes Teluk Aur Bagikan BLT DD Tahap Tiga Tahun 2023

Pemdes Teluk Aur Bagikan BLT DD Tahap Tiga Tahun 2023

Rokan Hulu, RPC

Pemerintah Desa Teluk Aur kecamatan Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap tiga.

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Jum'at (25/08/2023).

Menurut Kepala Desa Teluk Aur , Muslim SH, program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 44 KPM yang berada di wilayah Desa Teluk Aur.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan (Juli, Agustus dan September).

"Harapan kami, bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima bantuan yang benar - benar tidak mampu ,sehingga sangat bermanfaat betul, untuk masyarakat, di Desa Teluk Aur ," ungkapnya.

Selaku Kades Teluk Aur ,Muslim SH  juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Teluk Aur yang benar - benar kurang mampu.

Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari - hari,"

Ditambahkannya, program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Teluk Aur ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. 

Salah seorang warga (SY) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini kepada masyarakat.

"Kami sangat bersyukur terutama kepada Allah SWT yang telah membukakan pintu hati pemerintah desa Teluk Aur dengan memberikan bantuan ini.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," paparnya.

Sebagai Kades Teluk Aur ,Muslim juga  menambahkan, pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Teluk Aur untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Teluk Aur juga berkomitmen untuk terus melakukan program - program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.pungkasnya.***EP