Ucapkan Terima Kasih

Warga Tandun Terima Bantuan Tunai BT- PKLW Dari Kapolres Rohul-Polda Riau

Warga Tandun Terima Bantuan Tunai BT- PKLW Dari Kapolres Rohul-Polda Riau

Rokan Hulu, Riauperistiwa.co.id

Sejumlah 109 warga kecamatan Tandun telah lolos verifikasi penerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW) Polres Rokan Hulu-Polda Riau.

Giat penyerahan program bantuan tunai tersebut dilaksanakan di Polsek Tandun pada hari Jum'at (08/04/2022) dengan jumlah 76 orang dan sisanya akan dilanjutkan pada hari yang telah ditentukan, sebut Bhabinkamtibmas Tandun AIPDA Akromi.

Program bantuan tunai BT-PKLW merupakan bukti perhatian dan kehadiran Polri dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional bertepatan pada  bulan suci Ramadhan.

Salah  satu warga Tandun bernama Sutono sangat  berterima kasih kepada Kapolres Rohul dengan suksesnya program bantuan tunai terhadap masyarakat kurang mampu.

Lanjutnya, bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung yang ada di desa-desa.

Sesuai perintah Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, seluruh Bhabinkamtibmas agar mendata masyarakat dan usahanya yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandun AIPDA Akromi mengungkapkan bahwa yang menerima bantuan adalah para pedagang di  seluruh desa kecamatan Tandun.

"Jumlah yang tersalurkan sebanyak 76 orang dan jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000,-/orang," ungkapnya.

AIPDA Akromi juga menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk menambah modal usaha pedagang kaki lima dan warung untuk masyarakat kurang mampu, pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek Tandun IPTU Ulik Irwanto SH mengatakan tetap  laksanakan perintah yang di instruksikan Kapolres  Rohul, tutupnya.(***Elisman Purba)