Pastikan Keamanan Saat Lebaran , Menkumham : Siapkan Langkah -- Langkah Kontijensi...!

Pastikan Keamanan Saat Lebaran , Menkumham : Siapkan Langkah -- Langkah Kontijensi...!

Denpasar, RPC

Dalam rangka persiapan cuti bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham secara virtual.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Kesiapan Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka menunjukkan kesiapan seluruh jajaran untuk menyikapi cuti bersama Idul Fitri 1444 H.

Yasonna juga berpesan kepada Para Pimpinan Tinggi dan Para Kepala agar mengecek kesiapan Petugas pengamanan, lokasi dan kegiatan yang akan diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan.

"Koordinasikan juga dengan TNI / POLRI serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi, dan juga pelaksanaan pelayanan publik", ungkap Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan agar menyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan seperti insiden kebakaran, kaburnya warga binaan pemasyarakatan (WBP) / deteni, pencurian kantor / rumah kosong, dan sebagainya.

”Laksanakanlah tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Apabila terjadi hal-hal yang menonjol, agar segera dilaporkan kepada pimpinan", pesan Yasonna

Apel diakhiri dengan pelepasan Bus Mudik oleh Menteri Hukum dan HAM RI, yang diikuti oleh sebanyak 1.419 pegawai dan PPNPN Unit Utama dan Kanwil DKI Jakarta dengan total menggunakan sebanyak 31 unit bus.***