Alhamdulillah, Elisman Purba : Ayah, Ibu Dan Adik Saya Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Alhamdulillah, Elisman Purba : Ayah, Ibu Dan Adik Saya Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Medan, RPC

Jemaah Calon Haji ayahanda K Purba BA dan Ibunda Norma Warsih bersama putri kesayangannya asal Medan Sumatra Utara berangkat ketanah suci.

Mereka yang kini telah berada di asrama haji (Senin, 29/05/2023) dijadwalkan berangkat.dengan kloter 6 (enam).

Menunaikan ibadah haji bagi yang mampu merupakan rukun Islam ke 5 (lima) sebagai umat nabi Muhammad SAW dimana dalam menunaikan ibadah haji tersebut harus mempersiapkan diri agar tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT.

"Saya bersyukur ayah, ibu dan juga adik saya diberikan kelancaran dan tidak ada kendala. Dan Alhamdulillah, rasa syukur saya sampaikan karena kedua orang tua bersama adik saya diberi kesempatan berangkat haji tahun ini", ungkap Elisman Purba salah seorang wartawan Rohul.

Elisman Purba salah satu anak dari orang tuanya yang berangkat menunaikan ibadah haji itu jadi ga menyampaikan, niat orang tuanya ini terlaksana dengan biaya sendiri yaitu hasil gaji pensiunan selama ini.

"Orang tua saya (ayah.red) pernah bertugas di Kodam I Bukit Barisan Kota Medan Sumatera Utara. Beliau selama ini menabung dan memberanikan diri untuk mendaftar haji. Tekad dan niat beliau tak pernah surut untuk menunaikan ibadah haji bersama ibu yang kini hanya menggunakan kursi roda",  imbuh Elisman.

Sebagai seorang suami, upaya K Purba BA dalam mewujudkan niatnya berangka haji bersama istrinya Normawarsih dan putrinya Mega tentu tidak semudah yang kita bayangkan.

"Saya terus berikhtiar dan Alhamdulillah dengan do'a dan usaha selama ini niat untuk menunaikan ibadah haji dapat terwujud dengan ditemani istri dan anak", ucap

Dikatakan K Purba BA, jadwal keberangkatan ibadah haji ini sempat tertunda karena Covid-19 tahun lalu. Dan pada tahun 2023 inilah baru bisa berangkat ke tanah suci, ungkapnya.***EP